Kalahkan Burnley 1-4, Manchester City Kembali Dekati Liverpool

burnley vs manchester city
Manchester City memetik kemenangan saat menghadapi Burnley dengan skor 1-4, Rabu (4/12. (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Manchester City memetik kemenangan atas tuan rumah Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/12) dini hari WIB.


Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Pep Guardiola menang telak dengan skor 1-4.

Gabriel Jesus membuka keunggulan timnya di menit ke-24. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Manchester City baru menambah keunggulan di babak kedua. Gol kedua kembali dicetak oleh Gabriel Jesus di menit ke-50.


Memasuki menit ke-68, giliran Rodri yang mencatatkan namanya di papan skor. Jelang akhir pertandingan, Riyad Mahrez menambah keunggulan City menjadi 0-4.

Burnley berhasil mencetak gol yakni di menit ke-89 lewat Robert Brady. Sayangnya, mereka tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Pertandingan berakhir, City pun menang atas Burnley dengan skor 1-4. Kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi dua di klasemen dan memiliki poin sama dengan Leicester di posisi ketiga, yakni 32 poin.

Kemenangan ini juga berarti City kembali mendekati Liverpool yang ada di puncak klasemen meski dengan selisih delapan poin.

Sedangkan Burnley ada di posisi ke-11 dengan 18 poin. Pada pertandingan lainnya, Crystal Palace berhasil meraih kemenangan atas Bournemouth.

Kemenangan 1-0 cukup mengantarkan mereka ke posisi lima dengan perolehan 21 poin. Bournemouth sendiri kini ada di posisi ke-12 dengan 16 poin.

(zul/pojoksatu)