Patrick Vieira Dinilai Sosok yang Tepat Gantikan Unai Emery

patrick vieira, pelatih nice, nice, ligue 1
Patrick Vieira melepas jabatan pelatih New York FC untuk menangani Nice.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Patrick Vieira dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal.


Hal ini disampaikan mantan kiper Gunners David Seaman. Diketahui, Arsenal kini tengah mencari pengganti usai memutuskan memecat Emery pada, Jumat (29/11) pagi waktu setempat.

Saya yakin penggemar Arsenal akan menyukai Patrick untuk kembali ke klub. Mengenal Patrick, saya pikir dia akan menjadi orang yang tepat,” kata Seaman dikutip dari BBC.

“Aku tahu seperti apa dia sebagai pemain. Aku tahu seperti apa dia sebagai kapten. Dia adalah pemimpin sejak lahir dan semua orang tahu itu,” sambungnya.


BACA : Dipercaya Gantikan Unai Emery, Legenda Arsenal Bilang Begini

Freddie Ljungberg, ditunjuk sebagai pelatih sementara. Menanggapi hal ini, Seaman mengatakan dirinya berharap keputusan tersebut tidak permanen.

BACA : Arsenal Pecat Unai Emery, Ini Pernyataan Resmi Klub

Diberitakan sebelumnya, Arsenal memecat Unai Emery sebagai manajer. PHK pelatih asal Spanyol itu diumumkan petinggi klub Jumat (29/11) sore WIB.

Dalam pernyataan resmi klub, Arsenal memecat pelatih 48 tahun berikut staf pelatih yang selama ini bekerja bersama Emery.

Josh Kroenke mewakili pemilik Arsenal, Kroenke Sports & Entertainment berterima kasih kepada Emery atas kerja kerasnya hingga saat ini.

Dirinya pun mendoakan agar Emery dan staf kepelatihannya meraih kesuksesan di masa depan.

(zul/pojoksatu)