Dipercaya Gantikan Unai Emery, Legenda Arsenal Bilang Begini

Freddie Ljungberg dipercaya sebagai manajer sementara Arsenal menggantikan Unai Emery.
Freddie Ljungberg dipercaya sebagai manajer sementara Arsenal menggantikan Unai Emery.

POJOKSATU.id, LONDON – Salah satu legenda Arsenal, Freddie Ljungberg baru saja ditunjuk sebagai manajer sementara The Gunners, menggantikan Unai Emery yang dipecat, Jumat (29/11/2019) pagi waktu setempat.


Setelah dipercaya sebagai pengganti Emery, meski untuk sementara, Ljungberg menegaskan dirinya akan melakukan segala daya untuk mengembalikan senyum para pendukung Arsenal.

BACA JUGA: Dihubungi Petinggi Arsenal Usai Emery Dipecat, Begini Respon Allegri

Seperti diberitakan sebelumnya, Emery dipecat sebagai manajer Arsenal pada Jumat pagi setelah rentetan hasil buruk yang dicapai anak asuhnya. Puncaknya pada kekalahan menyedihkan, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB, melawan Eintracht Frankfurt di Liga Eropa di Stadion Emirates, depan pendukung sendiri.

Legenda klub Ljungberg, yang dipromosikan menjadi pelatih pertama tim Emery di musim panas, telah ditugaskan sebagai pelatih sementara dan akan memilih tim untuk pertandingan Liga Premier Minggu melawan Norwich di Carrow Road.


Menjelang pertandingan pertamanya, Ljungberg mengatakan: ‘Berapa lama pun saya menukangi Arsenal, saya akan memberikan segalanya, saya harus tersenyum kembali. Kita memiliki beberapa minggu ke depan yang sibuk dan tim membutuhkan dukungan Anda. Ayo mulai bekerja!’

Manajer sementara Arsenal, Freddie Ljungberg.
Manajer sementara Arsenal, Freddie Ljungberg.

Setelah perjalanan ke Norwich, Arsenal menjamu Brighton pada Kamis malam, sebelum derbi London melawan West Ham.

Dengan asumsi belum ada manajer baru ditunjuk, Ljungberg juga akan bertanggung jawab atas pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Europa melawan Standard Liege di mana The Gunners perlu menghindari kekalahan 5-0 untuk lolos.

BACA JUGA: Tragis…Timnas Indonesia Dibantai Vietnam Setengah Lusin Gol

Emery telah diberi mosi percaya setelah kekalahan di Leicester sebelum jeda internasional, tetapi tidak ada tanda-tanda perbaikan yang terjadi, sehingga dewan klub terpaksa mengambil tindakan darurat pada Jumat pagi.

Berbicara atas nama dewan Arsenal, Josh Kroenke mengatakan: Terima kasih kami yang tulus kepada Unai dan stafnya yang tidak henti-hentinya dalam upaya mereka untuk membuat klub kembali bersaing di tingkat yang kita semua harapkan dan tuntut. Kami berharap Unai dan timnya meraih kesuksesan di masa depan.”

(fat/pojoksatu)