Arsenal Pecat Unai Emery, Ini Pernyataan Resmi Klub

Manajer Arsenal, Unai Emery.
Manajer Arsenal, Unai Emery.

POJOKSATU.id, LONDON – Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Arsenal akhirnya benar-benar memecat Unai Emery sebagai manajer. PHK pelatih asal Spanyol itu diumumkan petinggi klub Jumat (29/11/2019) sore WIB.


Dalam pernyataan resmi klub, Arsenal memecat pelatih 48 tahun berikut staf pelatih yang selama ini bekerja bersama Emery.

Josh Kroenke mewakili pemilik Arsenal, Kroenke Sports & Entertainment berterima kasih kepada Emery atas kerja kerasnya hingga saat ini. Kroenke mendoakan agar Emery dan staf kepelatihannya meraih kesuksesan di masa depan.

“Terima kasih kami yang paling tulus kepada Unai dan rekan-rekannya yang tidak henti-hentinya dalam upaya mereka untuk membuat klub kembali bersaing di tingkat yang kita semua harapkan dan minta. Kami tidak lain berharap Unai dan timnya sukses di masa depan,” ujar Kroenke dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (29/11/2019).


Kabar pemecatan Emery ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Bahkan sejak kemarin media-media di Inggris sangat yakin masa akhir karir Emery di Emirates segera diumumkan.

Maklum, Arsenal tampil buruk di awal musim 2019/20. Granit Xhaka dkk tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi dan pada penampilan terbaru di Liga Europa kalah di kandang sendiri dari Eintracht Frankfurt 1-2, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB.

Namun yang membuat petinggi The Gunners tambah berang adalah keputusn Emery meliburkan pemainnya setelah bermain imbang lawan Southampton di Premier League akhir pekan lalu.

Beberapa jam setelah kekalahan dari klub Bundesliga itu, Emery akhirnya dilengserkan dari Emirates Stadium.

Untuk sementara, kursi manajer dikendalikan Freddie Ljungberg hingga pelatih baru direkrut. Beberapa pelatih yang mungkin direkrut Arsenal adalah Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino.

(fat/pojoksatu)