Segini Gaji Jose Mourinho di Spurs, 2 Kali Lipat Honor Pochettino

Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino.
Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino.

POJOKSATU.id, LONDON – Finalis Liga Champions musim 2018/19, Tottenham Hotspur baru saja menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer tim, menggantikan Mauricio Pochettino. Di klub London itu, Mourinho akan menerima gaji 15 juta pound atau setara dengan Rp255 miliar per musim.


Dikutip Pojoksatu.id dari TeamTalk, juru taktik yang menjuluki dirinya The Special One itu dikontrak hingga akhir musim 2022/23. Dengan gaji 15 juta pound, itu berarti Mourinho menerima honor dua kali lipat lebih banyak dari yang diterima Pochettino sebelumnya, 7,5 juta pound per musim.

Mantan bos FC Porto, Chelsea dan Manchester United, Inter Milan dan Real Madrid itu telah kehilangan pekerjaan sejak pemecatannya di Old Trafford, Desember 2018 lalu.

Chairman Tottenham, Daniel Levy mengumumkan kedatangan Mourinho. “Dengan merekrut Jose (Mourinho) kami memiliki salah satu manajer paling sukses dalam sepakbola,” kata Levy.


“Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” imbuhnya.

Setelah resmi diangkat jadi manajer Spurs, pelatih asal Portugal itu mengatakan kepada situs web resmi klub: “Saya senang bergabung dengan klub dengan warisan besar dan pendukung yang bersemangat.”

“Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah menarik minat saya.”

“Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit saat laga tandang, sementara kami membangun stadion baru dan untuk kehangatan dan kepositifan yang dibawanya kepada kami.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya dan staf kepelatihannya atas semua yang telah mereka sumbangkan. Mereka akan selalu diterima di sini.”

“Kami memiliki skuat yang berbakat. Kami perlu memberi energi kembali dan berupaya memberikan musim yang positif bagi para pendukung kami,” tuturnya.

(fat/pojoksatu)