Negosiasi Man United Hampir Rampung, Pengganti Solskjaer Bakal Digaji Rp110 Miliar

pelatih manchester united, manchester united vs brighton
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (BBC)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Klub raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan semakin dekat mencapai kata sepakat untuk pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer. Sosok yang tengah dilobi agar mau menggantikan Solskjaer adalah Massimiliano Allegri.


Dikutip Pojoksatu.id dari Tuttosport, negosiasi MU dan Allegri sudah hampir rampung, dengan pelatih asal Italia itu bakal menerima gaji 6,5 juta pound per tahun atau setara dengan Rp110 miliar lebih.

BACAJUGA: 28 Tim Berebut 14 Tiket Terakhir Putaran Final Euro 2020, Begini Peta Persaingannya

Petinggi MU sejauh ini selalu berbicara kepada media bahwa Solskjaer akan dipertahan di Old Trafford. Namun serangkaian hasil buruk membuat kursi pelatih asal Norwegia itu terus digoyang.

Hasil buruk melawan Liverpool akhir pekan ini bisa mengakhiri karir Solskjaer sebagai manajer MU.


Meski akan dipecat sebagai manajer, Soslkjaer mungkin akan diberikan peran baru, tetapi mulai tampak tak terhindarkan bahwa manajer baru lain akan segera direkrut klub.

Adapunc alon penggantinya, Allegri terkenal karena sangat sukses di Juventus, dan tampaknya merupakan tipe manajer yang bisa membalikkan keadaan.

Penunjukan sebelumnya Jose Mourinho dan Louis van Gaal selalu tampak agak berisiko, namun kali ini penunjukkan Allegri diyakini akan lebih baik.

Allegri punya catatan luar biasa ketika menukangi Juventus, persentase kemenangan lebih dari 70 persen dari 271 pertandingan. Ia juga diyakini bisa menjadi manajer yang hebat di Eropa.

BACA JUGA: Alexis Sanchez Cedera Parah, Inter dan MU Kompak Bikin Keputusan

Meski selalu gagal membawa timnya berjaya di Liga Champions, namun kebutuhan United saat ini adalah berada di papan atas Premier League.

Klaim menarik lainnya dari Tuttosport adalah tentang penandatanganan baru. Mereka mengklai bahwa Allegri ingin membawa Emre Can dan Mario Mandzukic dari bekas klubnya.

Emre Can akan membawa fleksibilitas dan berpengalaman di Liga Premier, sementara Mandzukic adalah predator di kotak penalti lawan.

Mungkin terlalu cepat memprediksi, tapi jika meraih hasil buruk saat menghadapi rival abadi, Liverpool pada 20 Oktober mendatang, bakal ada perubahan di manajemen Setan Merah.

(fat/pojoksatu)