Legenda Arsenal Soroti Nicolas Pepe, Dibeli Mahal Minim Kontribusi

Arsenal menang 3-2 atas Aston Villa di Emirates Stadium, Minggu (22/9/2019) malam WIB, nicolas pepe
Winger Arsenal, Nicolas Pepe.

POJOKSATU.id, LONDON – Mantan bek Arsenal, Martin Keown menyoroti performa bintang anyar The Gunners, Nicolas Pepe. Ia bahkan menyebut Arsenal telah buang uang banyak untuk pemain asal Pantai Gading itu.


Seperti diketahui, Pepe didatangkan Arsenal dari klub Ligue 1, Lille dengan biaya 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun lebih.

Menurut Keown, Lille pasti senang dan tertawa dengan besarnya biaya transfer yang mereka peroleh atas Nicolas Pepe setelah pemain sayap itu mulai kesulitan mengembangkan permainan di klub Liga Premier.

Pepe memang masih berjuang membuktikan kapasitasnya. Ia harus segera menjawab alasan mengapa klub harus mengeluarkan dana besar demi dirinya.


Nicolas Pepe (24) sejauh ini baru mencatat satu gol dan dua assist dalam sembilan penampilan untuk The Gunners. Ia bahkan tampil buruk saat melawan Manchester United pada hari Senin dan bermain hanya 24 menit dari kemenangan Liga Europa atas Standard Liege.

Keown bahkan menyebut pemain Pantai Gading itu mungkin akan menghambat perkembangan pemain muda The Gunners, seperti Bukayo Saka, jika Unai Emery selalu memaksakan memainkannya.

“Jika Anda berpikir kembali ke Arsene Wenger, ia tidak akan pernah menghalangi jalan seorang pemain muda tetapi mereka dalam bahaya melakukan itu dengan Bukayo Saka.”

“Pepe, apakah dia akan masuk ke tim? Ini tentang sejumlah besar uang yang telah mereka bayarkan untuknya dan Lille akan tertawa sepanjang jalan ke bank dengan uang itu.”

“Ini masih awal dan mungkin butuh waktu lebih lama, tetapi saya belum benar-benar melihat apa yang saya harapkan dari dia,” ujar Keown.

(fat/pojoksatu)