Cuma Jadi Komentator di Sky Sports, Bukti Kejeniusan Mourinho Sudah Habis

Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Jose Mourinho yang sebelumnya sangat percaya diri bakal melatih klub baru lagi setelah dipecat Manchester United, ternyata hanya jadi komentator di Sky Sports. Pekerja baru ini didapat Mourinho setelah tujuh bulan lebih berstatus pengangguran.


Pelatih yang menjuluki dirinya The Special One ini memang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Sebut saja Inter Milan setelah memecat Luciano Spalletti. Lalu ada klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande, hingga disebut-sebut bakal melatih klub Bundesliga. Bahkan timnas Portugal.

BACA JUGA: Di Laga MU Vs Chelsea Besok Malam, Jose Mourinho Memulai Pekerjaan Barunya Musim Ini

Tapi semua itu hanya rumor dan faktanya Mou kini ‘hanya’ mendapat pekerjaan sebagai komentator di Sky Sports. Di mana ia akan memulai pekerjaan barunya itu pada super bigmatch Premier League pekan pertama antara MU kontra Chelsea, Minggu (11/8/2019) malam.


Media ternama Inggris itu melansir pada Sabtu (10/8/2019) pagi waktu setempat bahwa Mourinho telah bergabung dengan tim mereka.

Dan pekerjaan pertama Mou adalah menjadi panel di studio Sky Sports besok malam untuk mengomentari jalannya laga untuk laga MU kontra Chelsea.

Ahli taktik asal Portugal Mourinho dibebaskan dari tugasnya di klub raksasa Liga Premier Manchester United Desember lalu, menyusul awal musim yang suram.

Kapasitasnya sebagai pelatih jenius dipertanyakan. Semua orang kini meragukan apakah pelatih berusia 55 tahun itu masih memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengelola tim di level tertinggi lagi.

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 Usai Pekan ke-13: Miris, Juara Bertahan Baru Sekali Rasakan Kemenangan

Tahun-tahun awal karir Mourinho sebagai pelatih memang mengagumkan. Mengamankan sejumlah trofi tingkat tinggi, termasuk Liga Champions bersama Porto, gelar Liga Premier beruntun dengan Chelsea, dan bahkan treble winner bersama Inter Milan pada tahun 2010.

Ia juga meraih gelar Liga Premier lainnya pada periode kedua bersama Chelsea, mahkota La Liga bersama Real Madrid dan membawa dengan Manchester United berjaya di Liga Eurioa. Tapi faktanya, Mourinho telah dipecat dalam tiga jabatan manajer terakhirnya.

Tapi, sesuai laporan yang disebutkan tadi pagi, Mourinho hari ini telah diberikan posisi baru, meskipun jauh dari lapangan.

Dalam sebuah pengumuman, Sky Sports mengkonfirmasi pria asli Setubal telah bergabung dengan tim mereka untuk musim 2019/20.

“Mourinho akan membuat penampilan pertamanya di studio untuk kunjungan Chelsea ke Manchester United, langsung di Super Sunday,” bunyi pernyataan Sky Sports.

(fat/pojoksatu)