Man City Terancam Larangan Tampil di Liga Champions, MU dan Arsenal Dapat Berkahnya

pelatih city pep guardiola. manchester city
Pelatih Manchester City Pep Guardiola pegang trofi Liga Premier musim 2018/19. (BBC)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Juara Premier League musim 2018/19, Manchester City terancam tidak bisa tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Hal itu bisa terjadi jika terbukti ada penyimpangan dalam pengelolaan keuangan klub.


Dikutip dari Mirror, UEFA kemungkinan besar akan memberlakukan larangan itu kepada City dan akan jadi berkah bagi Arsenal dan Manchester United.

Man City telah diselidiki oleh komite pengawas atas dugaan serangkaian kebocoran dalam pengelolaan keuangan mereka.

Pejabat dari dewan kontrol keuangan UEFA akan menyerahkan temuan mereka. Kabarnya, City kemungkinan besar menghadapi setidaknya satu tahun larangan tampil di kompetisi utama Eropa.


Namun masih harus dilihat seberapa besar pelanggaran dan sanksi yang akan dijatuhkan UEFA.

Sementara itu, City akan bergabung di Liga Champions musim depan bersama Liverpool, Tottenham dan Chelsea.

Arsenal mengakhiri musim di tempat kelima dan akan menghadapi Chelsea di Baku akhir bulan ini dalam final Liga Europa. Kemenangan akan mengamankan tempat anak asuh Unai Emery di Liga Champions.

Jika gagak, Arsenal akan menjadi yang paling mungkin untuk mengisi tempat City di Liga Champions musim depan melalui posisi Liga Premier mereka.

Namun kemenangan bagi The Gunners di Baku membuat rival City, Manchester United ketiban untung. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mengakhiri musim di urutan keenam.

Sayangnya, dari laporan Mirror itu, memang belum disebutkan apakah UEFA akan memberikan tempat City ke kontestan Premier League lainnya.

(fat/pojoksatu)