Kudeta Manchester City, Liverpool Jaga Asa Juara

Liverpool curi poin di kandang Fulham dengan skor ketat 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 31 (@liverpool/twitter)
Skuad Liverpool. (@liverpool/twitter)

POJOKSATU.id, FULHAM – Menang atas Fulham dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan 31, Liverpool kembali mengudeta Manchester City di puncak klasemen sementara.


Tampil di markas Fulham, Craven Cottage, pasukan Jurgen Klopp sukses mencuri poin dengan skor ketat 2-1 lewat gol sadio Mane di menit 26 dan Milner di menit 81 lewat eksekusi tendangan penalti.

Dengan tambahan tiga angka ini, The Reds pun kini mengoleksi 76 poin atau unggul selisih dua angka atas Manchester City yang belum melakoni laga pekan 31.


Menghadapi Fulham, Liverpool mengawali pertandingan dengan sangat baik. Setelah mendapat sejumlah peluang, mereka akhirnya unggul 1-0 lewat gol Sadio Mane di menit 26.

Akan tetapi Fulham bisa menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya menit 76. Gawang Liverpool dijebol oleh mantan pemainnya sendiri, Ryan Babel.

Namun tim tamu mendapat hadiah penalti di menit 81. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat pelanggaran di kotak penalti Fulham. James Milner yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Bola ia sarangkan ke bagian tengah gawang. Sementara kiper Fulham, Sergio Rico melompat ke sisi sebelah kanan.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. Untuk sementara Liverpool memimpin dengan torehan 76 poin. Sementara Fulham makin terpuruk di zona degradasi dengan kepemilikan 17 poin.

Susunan pemain:

Fulham: Sergio Rico; Fosu-Mensah (Christie 73′), Chambers, Ream, Bryan; Zambo Anguissa, Cairney (Kebano 82′), Seri (Sessegnon 65′); Ayite, Babel, Mitrovic.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Lallana (Milner 72′); Firmino (Origi 72′), Salah (Sturridge 90+2′), Mane.

(qur/pojoksatu)