Dibungkam Burnley, Tottenham Hotspur Gagal Pangkas Jarak

Tottenham Hotpsur gagal pangkas jarak dengan Liverpool di Manchester City di pucuk klasemen setelah tumbang ditangan Burnley FC
Tottenham Hotpsur gagal pangkas jarak dengan Liverpool di Manchester City di pucuk klasemen setelah tumbang ditangan Burnley FC

POJOKSATU.id, BURNLEY – Tottenham Hotspur gagal meneruskan tren kemenangan usai tumbang di tangan Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 27.


Spurs menyerha 1-2 dari tuan rumah di Turf Moor Stadium, Sabtu (23/2/2019) malam WIB lewat gol Wood di menit 57 dan gol penentu kemenangan Barnes di menit 83.

Sementara Spurs sendiri sempat mampu menyamakan kedudukan lewat gol penyeimbang Harry Kane di menit 65, namun gagal mengejar defisit gol hingga akhir pertandingan.


Dengan hasil minor ini, skuat besutan Mauricio Pochettino gagal memangkas jarak dengan Liverpool dan Manchester City di pucuk klasemen.

The Lilywhite bergeming di poin 60 atau terpaut selisih lima angka dari City dan Liverpool yang bersaing ketat di puncak klasemen dengan poin identik 65.

Pertandingan itu sendiri berlangsung ketat sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan di mulai. Kedua tim memerlihatkan permainan opensif.

Namun, 45 menit pertandingan berjalan, keduanya majal sehingga tak satu pun gol lahir hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Burnley coba berinisiatif menekan untuk mengamankan poin penuh di laga kandang mereka.

Alhasil upaya mereka berbuah di menit 57 setelah Chris Wood mampu meneruskan umpan Dwight McNeil dengan sundulan dari jarak yang sangat dekat ke arah sudut kiri atas gawang tanpa mampu diantisifasi Hugo Lloris.

Spurs pun lantas merespon gol tersebut dengan lebih berani melakukan penetrasi serangan sporadis untuk mengejar ketertinggalan.

Terbukti, sang bomber yang baru comeback dari cedera panjang, Harry Kane mampu menciptakan asa buat timnya setelah mencetak gol penyeimbang di menit 65.

Gol tercipta lewat sebuah tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kiri kotak 6 yard ke sudut kanan bawah meneruskan asisst Danny Rose.