Burnley Rusak Dominasi Manchester United

Untuk pertama kalinya sejak kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United gagal menang (@manunited/twiter)
Untuk pertama kalinya sejak kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United gagal menang (@manunited/twiter)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Burnley menjelma menjadi tim perusak dominasi Manchester United yang telah menorehkan delapan kemenangan beruntun sejak kedatangan sang manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer.


Setan Merah bahkan nyaris menelan kekalahan dihadapan publiknya sendiri di Old Trafford, Rabu (30/1/2018) dini hari WIB jika Paul Pogba dan Victor Lindelof tak tampil untuk menyelamatkan muka timnya.

Burnley sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor identik 2-2. Tim tamu bahkan unggul terlebih dahulu lewat gol Ashley Barnes di menit 51 dan Chris Wood menit 81.

Beruntung bagi United, mereka berhasil selamat dari kekalahan pertama di bawah besutan Solkjaer setelah Pogba dan Lindelof menjadi penyelamat lewat gol mereka di menit 87 dan menit 90+2.


Dengan hasil kurang maksimal ini, United pun masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 45 poin atau terpaut jarak 15 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

The Reds sendiri berpeluang terus menjaga jarak dengan rival-rivalnya jika di pekan ini mampu mengalahkan Leicester City di Anfield yang baru akan kick-off nanti malam WIB.

Meski gagal menang di laga kandang, namun hasil seri tersebut sukses meneruskan tren tak pernah kalah Ole Gunnar Solskjaer sejak ditunjuk mantan klubnya menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat.

(qur/pojoksatu)