Tudingan Mohamed Salah Gemar Diving Wujud Frustasi Tim Lawan!

Mohamed Salah - Gelandang Liverpool
Mohamed Salah - Gelandang Liverpool

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Bek kiri Liverpool, Andy Robertson pasang badan atas cemoohan fans Brighton and Hove Albion yang ditujukan pada rekan setimnya, Mohamed Salah.

Salah dituding kerap melakukan diving di pertandingan Liverpool kontrak Brighton yang dimenangkan timnya 1-0 di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) kemarin.

Pemain Terbaik Afrika 2018 itu bahkan sempat dicemooh fans tuan rumah saat dijatuhkan di kotak terlarang Brighton yang berbuah hadiah penalti buat Liverpool.

Salah sendiri sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo titik putih tersebut sekaligus mempersembahkan kemenangan buat timnya.

Karena itu, ditegaskan Robertson, tuding salah sebagai ahli diving adalah omong kosong dan menyakitkan sang pemain.

Ditegaskannya, Mo Salah adalah figur pemain yang sangat profesional dan punya daya juang yang tinggi di lapangan.

“Salah bukan pemain seperti itu (gemar diving). Setiap kali kami melihat video, kami berkata ‘wah itu bukan diving’, jadi akan ada berapa banyak hal seperti ini terjadi?” tutur Robertson seperti dikutip dari Sky Sport.

Selain tudingan dari fans Albion, manajer Newcastle United, Rafa Benitez pun sempat melayangkan komentar sejenis meski tidak secara langsung.

Benitez mengklaim Salah memenangkan penalti lunak ketika Liverpool menang 4-0 atas pasukannya, Newcastle United dalam laga Boxing Day beberapa pekan lalu.

“Saya tidak yakin jika para pemain Brighton mengatakan itu diving atau bukan dan saya harus melihatnya kembali, tapi saya berada di dekat kotak penalti dan bagi saya itu memang pelanggaran,” tuturnya.

Robertson pun menilai, tudingan miring terhadap rekan setimnya itu tak ubahnya buah prustasi tim lawan yang tidak mampu menahan laju Mohamed Salah di lapangan.

“Jika orang-orang mulai mengatakan Mo [Salah] mudah terjatuh itu tidak adil karena yang satu saat lawan Arsenal, terutama, ia dilanggar tiga kali ketika jatuh dan mereka masih menyangkalnya, jadi sedikit keputusasaan,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)

Loading...