Rafa Benitez Jamin Newcastle United Tak Akan Terdegradasi

Mantan manajer Newcastle United - Rafael Benitez
Mantan manajer Newcastle United - Rafael Benitez yang kini melatih klub Tiongkok, Dalian Pro.

POJOKSATU.id, NEWCASTLE – Newcastle United kehilangan poin di laga pekan 22 lanjutan Liga Primer Inggris setelah menyerah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.


Dua gol tuan rumah disarangkan Pedro di menit 9 dan gol penentu kemenangan yang didonasi Willian Borjes di menit 57. Sedangkan satu gol Newcastle dikreasi Ciaran Clark di menit 40.

Dengan hasil minor ini, The Magpies pun kini terdampar di papan bawah diurutan ke-18 dengan raihan 18 poin dari empat kemenangan, enam bermain seri dan sudah 12 kali menelan kekalahan.


Dengan fakta di papan klasemen ini, Newcastle pun kini hanya berjarak satu angka dari zona aman dan berpotensi terusir dari pentas kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu musim depan.

Namun begitu, sang manajer, Rafael Benitez tetap menaruh optimistis jika timnya mampu lolos dari zona degradasi di akhir musim nanti.

Benitez pun mengajak para pemainnya untuk melupakan hasil minor pekan ini dan mulai memikirkan (mempersiapkan diri) menghadapi Cardiff City di pertandingan berikutnya.

“Kami harus tetap tenang karena ini adalah balapan jangka panjang dan pekan depan melawan Cardiff akan menjadi laga yang besar,” tutur Benitez dikutip Pojoksatu.id dari laman Goal.

Benitez pun bertekad untuk menyapu bersih semua laga tersisa agar bisa tetap bertahan di Liga Primer musim depan.

“Kami harus memenangkan lebih banyak pertandingan dan kami harus tampil baik di sisa musim,” tekad Benitez. “Firasat saya adalah saya punya keyakinan pada tim ini jika mereka terus bekerja keras seperti yang mereka lakukan hari ini,”

“Kami akan punya peluang untuk meraih poin penuh melawan tim-tim yang jaraknya dekat dengan kami. Kami harus lebih baik ketimbang tiga tim [di bawah] dan jika kami tampil seperti hari ini, kami bisa terhindar dari degradasi,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)