Man United Menang Terus, Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Rahasianya

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyamai rekor Sir Matt Busby sebagai manajer yang mempersembahkan empat kemenangan beruntun pertamanya sebagai manajer (metro.co.uk)
Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.(metro.co.uk)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer sukses menjawab tantangan bekas klubnya Manchester United untuk menjadi manajerim interim.


Betapa tidak, sejak ditunjuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat, Solskjaer sukses mempersembahkan empat kemenangan beruntun di pentas Liga Primer Inggris.

Hebatnya lagi, dari empat laga yang telah disebutnya tersebut, Manchester City di bawah asuhannya mampu mengoleksi 14 gol. Laga kontra Cardiff City menjadi hasil terbesar yang sukses ditoreh mereka dengan skor telak 5-1.

Manchester United melibas tamunya Bournemouth di Old Trafford dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 20, Senin (31/12/2018) dini hari WIB


Sang manajer, Solskjaer pun mengungkapkan hasil gemilang timnya di empat laga terakhir itu tak terlepas dari strategi yang diterapkannya.

Solskjaer pun menamai filosofi sepakbolanya itu dengan sebutan Cepat dan Kuat, merujuk pada sejarah atau masa kejayaan Manchester United di masa lampau.

“Cepat dan kuat. Itulah kami, Manchester Unitedi! Ketika Anda memiliki pemain seperti yang kami miliki dengan kecepatan Paul (Pogba), Anthony (Martial), Alexis (Sanchez), Romelu (Lukaku), (Marcus) Rashford. Itulah cara kami bermain dengan Andy, Yorkie, Giggsy, dan Becks di sisi-sisi lapangan, Anda menyerang dengan cepat ketika Anda bisa,” ungkap Solskjaer kepada Daily Mail seperti dikutip dari Goal.

Tidak hanya konsisten meraih kemenangan, gaya bermain United juga kini tak lagi menjemukan seperti halnya saat era Jose Mourinho.

Setan Merah kini terlihat lebih bergairah, ofensif, dan spartan dalam mencetak gol. Terbukti, dari empat pertandingan di bawah Solskjaer, mereka sukses mengemas 14 gol.

“Dan itu juga jadi filosofi saya. Jika Anda melihat tim Molde saya, di masa di mana saya mengasuh mereka, semuanya selalu seperti itu,” katanya.

“Apa yang saya suka adalah mendapat bola, menekan setengah wilayah lawan secepat mungkin, jika Anda sukses mencetak gol itu fantastis, jika tidak maka Anda harus bersabar dalam membangun permainan,” sebutnya.

“Ini adalah tentang bagaimana Anda mengembalikan cara kami bermain seperti dulu, cara yang seharusnya dimainkan United. Sepakbola yang mengasyikkan dan saya pikir kami mulai sedikit terlihat seperti apa yang kami inginkan,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)