Kalah Dari Chelsea, Tak Disangka Pep Guardiola Malah Bilang Begini

chelsea vs manchester city, pep guardiola, chelsea, manchester city
Pep Guardiola - Manajer Manchester City.(manchestereveningnews.com)

POJOKSATU.ID, LONDON – Manchester City menderita kekalahan pertamanya musim ini setelah takluk dari Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (9/10/2018) dini hari WIB. Meski kalah, manajer The Citizen, Pep Guardiola tetap memuji performan anak asuhnya.


Guardiola bahkan mengaku sangat senang dengan cara bermain timnya. Padahal pada laga tersebut gawang Ederson dua kali dibobol, masing-masing oleh N’Golo Kante dan David Luiz.

Akibat dari kekalahan ini, The Citizens gagal kembali naik ke puncak klasemen sementara dan kini tertinggal satu poin dengan Liverpool.

Meski begitu, Guardiola tetap memuji performa para pemainnya, yang tidak bermain bertahan, namun justru menyerang.


“Kami tidak di sini untuk menjadi invicibles, atau tidak terkalahkan. Kami ada di sini untuk berusaha menjadi juara,” ujar Guardiola kepada wartawan usai pertandingan.

“Itu tidak masalah. Kami ingin memiliki satu poin lebih dari lawan-lawan kami. Kini, saat ini, Liverpool lebih baik dari kami.”

“Ketika kami memenangkan banyak pertandingan, saya katakan, tenanglah. Kini, kami tenang. Sama.”

“Setelah semua yang kami lakukan musim lalu, setiap orang ingin mengalahkan kami, datang ke sini dan bermain dengan kepribadiaan yang luar biasa di sini.”

“Kami tidak bertahan, kami tetap tinggi, mendapatkan kembali banyak bola, kami menyerang, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak satu atau dua gol di babak pertama, sayangnya itu tidak terjadi. Itu adalah pelajaran yang bagus.”

“Hasil tetap hasil. Mereka mencetak dua gol, kami tidak mencetak gol. Cara kami bermain hari ini luar biasa. Saya sangat senang,” tutupnya.

(fat/pojoksatu)