3 Gol Terbaik dan Paling Berkesan dari Didier Drogba, yang Mana Gol Favoritmu?

gol terbaik drogba, didier drogba, drogba pensiun, chelsea
Didier Drogba. Foto via @GeniusFootball

POJOKSATU.ID, LONDON – Didier Drogba melanglang buana ke sejumlah klub Eropa, Asia hingga Amerika Serikat. Namun dua periode karirnya di Chelsea tentu yang paling berkesan. Sebab bersama The Blues, pria asal Pantai Gading ini mencapai kesuksesan terbesarnya.


Empat gelar juara Liga Inggris dan sekali juara Liga Champions membuat Drogba begitu berkesan bagi fans Chelsea. Striker yang identik dengan body ball kuat dan sepakan keras ini juga banyak mencetak gol-gol penting bagi The Blues.

Ia menjadi pemain penting dalam era kebangkitan The Blues di bawah kepemilikan Roman Abramovich. Total, striker Pantai Gading ini mengemas 163 gol dari 381 laga dalam dua periodenya bersama Chelsea.


BACA JUGA:

Didier Drogba Resmi Gantung Sepatu

Jadwal 3 Laga Terakhir Persija dan PSM: Pekan ke-33 Paling Krusial!

Karier Drogba dimulai di Prancis bersama Le Mans, Guingamp, dan Marseille. Setelah menghabiskan periode emasnya di Inggris, ia lantas berkelana ke Tiongkok (Shanghai Shenua), Turki (Galatasaray), hingga Amerika Serikat (Montreal Impact dan Phoenix Rising).

Phoenix Rising menjadi klub terakhirnya sebelum pensiun di mana ia bertindak sebagai pemain sekaligus pemilik klub MLS itu.

Dikutip dari situs resmi Chelsea, berikut ini tiga gol terbaik dan paling berkesan dari Drogba:

Kini, Didier Drogba akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari sepakbola di usia 40 tahun pada Rabu (21/11/2018).

(fat/pojoksatu)