Menang Tipis Atas Liverpool, Chelsea Buka Asa ke Liga Champions

liverpool vs chelsea, chelsea vs liverpool, chelsea, liverpool
Chelsea meraih kemenangan krusial saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (6/52018) malam WIB. (PremierLeague)

POJOKSATU.ID, LONDON–Harapan Chelsea berlaga di Liga Champions musim depan kembali terbuka setelah menaklukkan Liverpool di Stamfird Bridge, Minggu (6/5/2018) malam WIB. Gol Olivier Giroud menjadi pembeda pada laga ini.


Keberuntungan berpihak kepada Chelsea karena Tottenham Hotspur juga takluk pada pekan ke-37 ini. Dengan demikian jarak The Blues dengan zona Champions kini terpaut dua poin saja.

Chelsea di peringkat 5 dengan mengemas 69 poin, sementara Spurs yang berada tepat di atasnya atau slot terakhir ke Liga Champions, memiliki 71 poin. Anak asuh Antonio Conte juga masih tertinggal tiga poin dari Liverpool (peringkat 3).


Peluang lolos ke UCL memang cukup terbuka bagi Chelsea karena masih punya dua laga sisa. Melawan Huddersfield dan Newcastle.

Kalah di Derby Jatim, Pelatih Arema FC Bilang Begini

Sementara Liverpool menyisakan satu laga lagi. Yaitu melawan Brighton.

Adapun Spurs juga masih punya dua pertandingan sisa. Masing-masing menghadapi Newcastle dan Leicester City.

Pada pertandingan di Stamford Bridge tadi malam, Chelsea sebenarnya tampil tertekan hammpir sepanjang laga.

Namun serangan balik Eden Hazard dkk selalu membahayakan lini belakang Liverpool.

Hasilnya pada menit 32, umpan silang Moses mampu disundul Giroud untuk menaklukkan Loris Karius. Keunggulan 1-0 Chelsea ini bisa mereka pertahankan hingga pertandingan usai.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)