Arsene Wenger Ingin Akhiri Karier Tanpa Friksi

arsene wenger, arsenal
Arsene Wenger - mantan Manajer Arsenal (metro.co.uk)

POJOKSATU.id, LONDON – Sepanjang kiprahnya membesut Arsenal untuk Liga Primer Inggris selama 22 tahun, Arsene Wenger kerap terlibat friksi dengan beberapa manajer klub lain.


Dari sekian banyak manajer, Wenger tercatat sempat terlibat perseteruan sengit dengan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson dan manajer MU saat ini, Jose Mourinho.

Namun, ditegaskan pria Prancis berusia 68 tahun itu, semua perseteruanya dengan Sir Alex telah usai jelang ia memutuskan mundur dari Arsenal akhir musim ini.

Ternyata, Arsene Wenger Pernah Tolak Tawaran Man United

“Saya selalu mendapat sambutan yang sangat baik (di Old Trafford). Saya tidak tahu penerimaan macam apa yang akan saya dapatkan, kami hanya akan fokus untuk memenangkan pertandingan,” kata Wenger seperti dilansir Goal.


“Kami sudah mengalami beberapa pertempuran hebat dalam 22 tahun. Jika saya mendapat sambutan yang baik, saya akan menerimanya,” ucapnya.

Sementara terkait persoalan dengan Jose Mourinho, Wenger memberikan jawaban yang “ngambang’. “Itu tergantung,” kata Wenger saat ditanya apakah dia bisa berteman dengan Mourinho, seperti yang dia lakukan dengan Ferguson.

“(Namun) naya menghormatinya tentu saja, saya sangat menghormatinya, tetapi saya tidak ingin menjadi egois,” ucapnya.

“Anda harus memberi saya sedikit kedamaian di minggu-minggu terakhir saya dan tidak mencoba mendorong saya ke dalam konfrontasi. Saya ingin pergi dengan damai, dengan Mourinho juga karena dia adalah manajer hebat,” terang dia.

“Aku akan mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang. Di Prancis kami mengatakan au revoir, yang artinya kau mungkin akan melihatku lagi,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)