Berulah di Ruang Ganti Wasit! Arsene Wenger Terancam Sanksi FA

arsene wenger mundur, wenger mundur, arsene wenger, arsenal
Arsenne Wenger - Manajer Arsenal (dailyexpress.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger terancam sanksi dari asosiasi sepak bola di Inggris atau FA jika terbukti bersalah melakukan tindakan kasar terhadap wasit usai laga Arsenal kontra West Bromwich Albion yang berakhir 1-1 akhir, pekan lalu.


Dilansir Goal, FA sendiri kini telah mendakwa juru racik asal Prancis itu, dan Wenger diberikan batas waktu hingga Jumat lusa untuk memberikan klarifikasi.

Jika dalam sidang dakwaannya nanti Wenger terbuki bertindak kasar terhadap wasit, maka pelatih yang sudah menukangi Arsenal selama 21 tahun itu terancam larangan mendampingi Alexis Sanchez dan kawan-kawan untuk beberapa pertandingan ke depan.


“Manajer Arsenal Arsene Wenger dikenai dakwaan menyusul laga melawan West Bromwich Albion pada Minggu (31/12/17),” demikian bunyi pernyataan resmi FA melalui laman resminya.

FA melihat bahasa tubuh dan sikapnya di ruang ganti wasit berdasarkan laporan menjurus pada tindakan kasar atau tidak pantas, termasuk sikapnya yang mempertanyakan integritas wasit.

“Dia punya waktu hingga pukul 18:00 pada Jumat [05/01/18] untuk merespons,” ungkap FA menutupi pernyataannya tersebut.

Insiden itu sendiri bermula, saat Wenger memprotes keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada West Brom. Wenger bahkan dilaporkan mengonfrontasi wasit hingga ke ruang ganti wasit usai pertandingan.

Bagi Arsene Wenger sendiri, berurusan dengan ancaman sanksi FA bukan asing baginya. Musim lalu, ia pernah menjalani sanksi larangan mendampingi timnya di empat laga usai dijatuhi sanksi karena mendorong wasit Anthony Taylor dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Burnley pada Januari 2017.

(qur/pojoksatu)