Sempat Kritik Performanya, Keown Kini Kagum dengan Mesut Ozil

MENANG - Gol Mesut Ozil menjadi pembuka kemenangan Arsenal atas tuan rumah Everton 5-2 (@arsenalfc/twitter)
MENANG - Gol Mesut Ozil menjadi pembuka kemenangan Arsenal atas tuan rumah Everton 5-2 (@arsenalfc/twitter)

POJOKSATU.id, LONDON – Legenda Arsenal Martin Keown merupakan salahsatu mantan The Gunners yang paling sengit mengkritisi performa gelandang Mesut Ozil selama ini.

Keduanya bahkan sempat terlibat perang kata-kata di lini masa. Puncaknya, Ozil pernah meminta kepada para veteran klubnya, termasuk Keown untuk tutup mulut (berhenti mengkritik, red).

Namun kini, Keown memiliki penilaian berbeda terhadap eks bintang Real Madrid itu. Ia bahkan menilai, kritik yang dialamatkan pada Ozil sejatinya tak perlu berlebihan.

BACA JUGA:


Menang 5-2, Arsenal Mengamuk di Kandang Everton

Arsenne Wenger Puji Penampilan Impresif Ozil

“Saya ini orang yang sangat kritis. Kami berada dalam sembilan pertandingan dan tiba-tiba dia (Ozil) bangkit,” ujar Keown seperti dilansir Goal.

Keown merujuk pada penampilan Ozil yang berperan besar terhadap kemenangan gemilang Arsenal 5-2 atas Everton di pekan ke-9 Liga Primer Inggris.

“Dia merajut segalanya bersama-sama dengan tim. Dia tidak terjaga ketat, akan tetapi dia memiliki visi yang sedikit sekali dimiliki pemain lainnya,” katanya.

Menurutnya, penampilan Ozil di laga tersebut sangat berkualitas, dan sang gelandang yang tengah santer akan hengkang ke Old Trafford itu sudah kembali pada performa terbaiknya.

“Itu sungguh gol dengan kualitas bagus dan penuh keyakinan. Dia menanduk bola dengan kepercayaan,” katanya.

Selain mencetak gol pembuka kemenangan bagi timnya, Ozil juga turun membantu bagi lahirnya gol Alexandre Lacazette lewat assist manjanya.

(qur/pojoksatu)