Jauh, Level Alvaro Morata dengan Diego Costa

Alvaro Morata - Chelsea
Alvaro Morata - Chelsea

POJOKSATU.id, LONDON – Striker Chelsea Alvaro Morata tengah “on fire” bersama tim barunya di Liga Primer Inggris musim ini.

Eks bintang Real Madrid itu bahkan sukses mencatatkan namanya di papan skor sebagai salahsatu top skor bersama Romelu Lukaku dan Sergio Aguero.

Namun legenda Chelsea Gianfranco Zola punya penilaian tersendiri mengenai performa pemain berusia 24 tahun itu.


Menurut Zola, meski tampil mengesankan sejauh ini, namun kehadirannya di Stamford Bridge tidak bisa menggantikan peran Diego Costa.

“Pada hari ini Morata tidak setingkat Diego Costa. Secara teknis dia adalah pemain hebat. Jelas dia memiliki banyak kualitas, dia baik di udara dan dengan kakinya,” kata Zola.

“Dia pernah berada di Juventus dan Real Madrid. Mereka tim besar, tapi dia tidak bermain secara reguler dan saya ingin tahu alasannya. Saya pikir kita akan menemukan jawabannya tahun ini,” ungkapnya.

Selain mengomentari Morata, Zola juga turut mengomentari hengkangnya Costa ke Atletico Madrid musim panas ini.

Menurutnya, kepindahan Costa ke Rojiblancos adalah langkah yang tepat setelah Costa menerima pesan teks dari manajernya, Antonio Conte, yang memberitahukan kepadanya bahwa dia tidak ada dalam rencananya musim ini.

“Saya tidak ragu lagi bahwa Diego Costa melakukan hal yang benar untuk pergi. Dia jelas memiliki masalah, tim tidak dibentuk oleh satu pemain, dan saya pikir lebih baik dia pergi,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)