Ramsey Cetak Gol, Arsenal Juara Piala FA

aaron ramsey, berita transfer pemain, arsenal
Aaron Ramsey (Arsenal).

POJOKSATU.ID, LONDON–Arsenal juara Piala FA 2017 usai mengalahkan Chelsea pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam WIB. Laga yang diwarnai satu kartu merah itu dimenangkan The Gunners dengan skor 2-1.

Arsenal sudah unggul 1-0 kala laga baru berumur empat menit. Sebuah gol kontroversial dicetak Alexis Sanchez. Memenangi perebutan bola dengan Kante di depan kotak penalti The Blues, bola mengarah ke Aaron Ramsey yang sudah berada pada posisi off side.

Sang gelandang sempat mencoba menyambut bola, namun urung dilakukan. Sanchez pun muncul dari belakang untuk menuntaskannya menjadi gol. 1-0 untuk Arsenal. Gol ini sempat menuai protes dari para penggawa Chelsea, namun setelah wasit berdiskusi dengan hakim garis, gol tersebut disahkan.

Di awal babak kedua, Chelsea langsung keluar menyerang. Aksi Pedro membuat kerepotan lini belakang Arsenal kemudian menyodorkan bola kepada Kante. Sepakan gelandang asal Prancis itu berbelok arah seusai mengenai Xhaka, namun masih bisa diamankan Ospina.


BACA JUGA:
Klasemen Sementara Liga 1, PS TNI Gusur Persib
Gol Kontroversial Sanchez, Arsenal Unggul Sementara Atas Chelsea

Ospina kembali menunjukkan reaksi ciamik kala menggagalkan peluang Moses pada menit 51. Diego Costa menahan bola dengan sangat apik dan memberikan ruang terbuka bagi Moses. Namun Ospina berhasil menepis sepakan Moses.

Sejumlah peluang mampu dikreasikan anak asuh Antonio Conte di awal paruh kedua ini. Namun belum ada yang berbuah gol. Termasuk bola placing Pedro yang masih melebar dari gawang Ospina.

Begitu juga dengan upaya Cecs Fabregas yang baru masuk di paruh kedua ini masih melenceng dari sasaran.