Rekor Wenger vs Mourinho, The Special One Tak Terkalahkan

arsenal vs mu, jose mourinho, arsene wenger, arsenal, manchester united, mourinho
Arsene Wenger dan Jose Mourinho.

POJOKSATU.ID, LONDON–Laiknya laga bertajuk bigmatch, duel Arsenal kontra Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (7/5) malam dipastikan akan seru. Adu taktik pelatih kedua tim akan jadi penentu.

Arsene Wenger dan Jose Mourinho sendiri sudah kerap bertemu. Sayangnya, dari head to head Wenger vs Mourinho, kubu tim tamu pantas di atas angin.

Bayangkan dari 12 pertemuan kedua pelatih ini di Premier League, Wenger tak pernah mengalahkan Mourinho. Sebagian besar kemenangan The Special One kala menukangi Chelsea.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger yang tengah berada dalam ancaman pemecatan pun tampaknya akan lebih tertekan jelang laga ini.


BACA JUGA:
Prediksi Arsenal Vs MU: Penentuan Nasib The Gunners
Pesta Gol ke Gawang Palace, Manchester City Salip Liverpool

Sementara Mourinho bersama pasukan Setan Merah tetap tak boleh jemawa. Sebab kubu tuan rumah mengusung misi bangkit usai dikalahkan Tottenham Hotspur.

Mampukah Wenger mengakhiri dominasi Mourinho? Menarik ditunggu.

Namun sebelum menyaksikan duel Arsenal vs MU di Emirates, Pojoksatu.id mencoba mengembalikan memori anda terkait pertemuan Wenger vs Mourinho. Berikut daftar lengkapnya:

19 November 2016 – Manchester United 1 Arsenal 1

Meski menukangi klub baru bagi Mourinho (MU), ternyata tak juga membuat Wenger mampu mengalahkannya. Pada laga di Old Trafford itu, Juan Mata mampu membawa MU unggul saat laga berjalan satu jam.

Namun Olivier Giroud yang baru masuk di babak kedua mampu menyamakan skor menjadi 1-1, satu menit sebelum waktu normal usai.

19 September 2015 – Chelsea 2 Arsenal 0

Ini merupakan kemenangan kedua Chelsea yang ditangani Mourinho atas Arsenal pada musim itu. Kurt Zouma membawa the Blues unggul sebelum Gabriel mendapat kartu merah sebelum jeda.

Arsenal harus bermain dengan sembilan pemain setelah Santi Cazorla juga diusir wasit. Dan pada menit akhir laga Calum Chambers membuat gol bunuh diri untuk memastikan kemenangan Chelsea.