Bawa Newcastle Kembali ke Premier League, Ini Kata Benitez

newcastle, premier league, rafael benitez, newcastle promosi
Rafael Benitez

POJOKSATU.ID, NEWCASTLE–Newcastle United dipastikan kembali berlaga di Premier League musim depan. Setelah terlempar ke Divisi Championship musim ini, anak asuh Rafael Benitez itu berhasil promosi ke kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.

Atas keberhasilan Newcastle promosi ke Premier League, Rafael Benitez merasa bangga karena anak asuhnya mampu melewati kerasnya persaingan di divisi Championship.

BACA JUGA:
Derby Manchester, Mourinho Cadangkan Pogba?
Singkirkan Manchester City untuk ke Final Piala FA, Arsenal Bikin Rekor

“Sejak awal musim kami bekerja sangat keras, dan sangat sulit saat Anda degradasi dari di Liga Primer dan harus membangun kembali tim. Saya sangat bangga,” ujar mantan manajer Liverpool ini dilansir dari skysports.

Newcastle promosi ke Premier League musim depan setelah meraih kemenangan 4-1 atas Preston di St James ‘Park, Selasa (25/4/2017) dinihari WIB.


“Semua orang mengatakan bahwa kami akan memenangkan divisi dengan mudah, tapi Anda telah melihat tim dengan pengalaman dalam kompetisi ini. Kami harus bertarung, bermain sepak bola yang bagus kadang-kadang, tidak begitu bagus di lain waktu, namun pada akhirnya kami menang dan kami kembali promosi,” tambahnya.

Newcastle United mengunci peringkat dua klasemen Championship yang merupakan tiket terakhir untuk lolos otomatis ke Liga Primer mendampingi Brighton.

“Ini benar-benar layak untuk para pemain, karena mereka fantastis, mereka bekerja sangat keras, bahkan dalam kesulitan. Saya sangat senang untuk semua orang. Saya harus mengucapkan selamat kepada staf saya, para penggemar, kota, semua orang yang terlibat, ini telah terjadi. Musim yang panjang,” tambah manajer yang juga pernah menangani Real Madrid.

Benitez pun optimis menatap masa depan Newcastle musim depan. “Kami harus menganalisis banyak hal tapi saya sangat senang di sini, mudah-mudahan kami dapat melakukan apa yang harus kami lakukan agar lebih kuat di Liga Primer.”

Dua pertandingan terakhir Newcastle akan menghadapi Cardiff dan Barnsley. Sementara Brighton harus menghadapi Bristol City dan Aston Villa. Keduanya kini berselisih empat poin yang membuat Newcastle United masih berpeluang untuk merebut gelar juara Championship.

(sky/fat/pojoksatu)