Chelsea Dipaksa Akhiri Babak Pertama dengan Ketertinggalan

klasemen, klasemen liga inggris, premier league, liga inggris, chelsea, tottenham, klasemen liga inggris usai pekan ke-30
Cristian Benteke mencetak gol kedua Crystal Palce ke gawang Chelsea. Foto via @SkySportsStatto

POJOKSATU.id, INGGRIS – Chelsea dipaksa harus menutup babak pertama dengan ketertinggalan 1-2 dari tamunya Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (1/4) malam wib.

Tampil di depan publik sendiri, Chelsea langsung trengginas. Terbukti, The Blues langsung unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit.

Bekerjasama dengan Eden Hazard, Cesc Fabregas pun tak kesulitan menaklukkan kiper tim tamu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tapi keunggulan itu tak bertahan lama setelah empat menit berselang giliran Wilfried Zaha yang memaksakan skor menjadi imbang 1-1.


Menerima umpan dari Christian Benteke, ia pun langsung melesakkan bola dari luar kotak penalti. Sayang, bola sempat mengenai pemain belakang The Blues dan memaksa bola meluncur ke sudut kiri bawah gawang.

Gol itu seperti membangkitkan semangat perlawanan Crystal Palace dengan kembali membobol gawang Thibaout Courtois untuk kali kedua di menit 11.

Kali ini giliran Banteke yang mencatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Zaha. Chelse tertinggal 1-2.

Meski Chelsea cukup dominan di laga ini dengan 70% penguasaan bola, tapi gaya bertahan Palace pun sulit ditembus anak asuh Antonio Conte itu.

Seperti usaha tembakan jarak jauh Diego Costa di menit 23, tapi masih bisa digagalkan oleh penyelamatan gemilang kiper Hennessey.

Peluang Nemanja Matic di menit 45 pun tak bisa menolong Chelsea yang dipaksa mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan dari tamunya Crystal Palace.

(ruh/pojoksatu)