Sanchez Bertengkar dengan Sesama Pemain Arsenal, Ini Penyebabnya

alexis sanchez, arsenal, sanchez bertikai

POJOKSATU.id, LONDON–Alexis Sanchez dikabarkan terlibat perseteruan dengan sesama pemain Arsenal sebelum laga lawan Liverpool. Hal ini diduga kuat penyebab Arsene Wenger mencadangkan Sanchez pada laga yang berkesudahan 3-1 untuk The Reds.

Laporan The Guardian, pemain tim nasional Chile memang kerap membuat masalah karena ambisi Arsenal meraih gelar musim ini semakin berat. Di Premier League, The Gunners tak mampu bersaing dengan Chelsea.

Sementara di Liga Champions mereka dibantai Bayern Muenchen dan peluangnya lolos ke perempat final sangat berat karena kalah 1-5 di leg pertama.

Kemarahan Sanchez membuncah kala Wenger sedang menyiapkan tim untuk menghadapi Liverpool. Sanchez pun tiba-tiba meninggalkan sesi latihan dan menuju ruang ganti. Ketika latihan selesai dan para pemain mencari Sanchez, saat itulah pertikaian terjadi.


Di hari pertandingan, Sanchez baru dimainkan di babak kedua oleh Wenger. Di laga yang digelar di Stadion Anfiel itu, Arsenal kalah dengan skor 1-3.

Wenger sendiri belum mau mengungkapkan alasan sebenarnya Sanchez tak dimainkan sebagai pemain inti.

“Saya akan menjelaskannya, suatu saat nanti,” tutur Wenger sembari tertawa seperti dikutip dari Mirror.

“Saya tak meragukan Alexis Sanchez adalah pemain hebat. Keputusan seperti itu sukar untuk dibuat. Anda harus mempertahankannya. Saya ingin menurunkan dua pemain yang andal di udara lalu memasukkan Sanchez di babak kedua.”

Ketika dimasukkan di babak kedua, Sanchez sendiri kemudian menyumbangkan satu assist untuk gol Danny Welbeck. Eks pemain Barcelona ini terlibat dalam 26 gol di 26 pertandingan musim ini yaitu dengan mencetak 17 gol dan sembilan assist.

Sanchez yang bergabung dengan Arsenal pada 2014 lalu, hingga kini belum juga menandantangani perpanjangan kontrak. Pemain 28 tahun itu akan habis masa kontraknya pada Juni 2018 nanti dan ada kecemasan di kubu Arsenal bahwa ia akan memaksa pindah di akhir musim panas nanti.

(fat/pojoksatu)