Liverpool Diimbangi Klub Kasta Keempat Liga Inggris, Ini Pembelaan Klopp

fa cup, piala fa, plymouth, liverpool, jurgen klopp

POJOKSATU.id, LIVERPOOL–Liverpool hanya mampu bermain imbang kala menjamu klub kasta keempat Liga Inggris, Plymouth Argyle, pada babak ke-3 Piala FA di Anfield, Minggu (8/1/2017) malam WIB.

Para pemain muda mendominasi skuat Liverpool kali ini. Sebagian besar di antaranya merupakan pemain yang kurang mendapat porsi di skuat utama.

BACA JUGA:
Jadi Pemain Terbaik ISC 2016, Ini Komentar Boaz
Inikah Pengganti Alfred Riedl? Eks Pelatih PSG

Tercatat hanya Divock Origi, Loris Karius, Emre Can, dan Lucas Leiva yang tak asing dalam skuat inti The Reds. Sheyi Ojo dan Benjamin Woodburn dipercaya mendampingi Origi.


Di babak kedua, Jurgen Klopp sempat memasukkan Sturridge, Lallana dan Firmino, namun ketiganya tidak bisa memberikan kontribusi maksimal. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir laga.

Keduanya pun harus melakoni laga replay pada 12 Januari mendatang di markas Plymouth.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengakui hasil imbang melawan tim semenjana ini karena anak asuhnya bermain menyulitkan diri sendiri.

“Mereka menciptakan ruang-ruang kecil dan kami menciptakan masalah bagi kami sendiri. Sebuah pertandingan seperti ini tidak mudah untuk dibuat menarik. Kami memiliki tim muda sehingga hal itu sulit diwujudkan. Kami bisa melakukan yang lebih baik dan jika kita lakukan lebih baik maka kita memiliki peluang bagus untuk membuat babak berikutnya,” tutur Klopp pada BT Sport.

Meski demikian, Klopp juga memberikan pembelaan pada pasukan mudanya. Ia mengaku tak yakin apakah jika ia menurunkan para pemain inti maka timnya akan bisa meraih hasil yang berbeda.

“Dengan lineup kami yang lain bisa saja hasilnya masih tetap sama. Bisa saja tak terjadi tapi tetap memungkinkan. Itu adalah pengalaman yang baik untuk anak-anak,” serunya.

(lfc/fat/pojoksatu)