Menang 2-0 Atas Sunderland, Gantian Liverpool Gusur City

Divock Origi pencetak gol pertama Liverpool atas Sunderland.
Divock Origi pencetak gol pertama Liverpool atas Sunderland.

POJOKSATU.id, LIVERPOOL–Liverpool meraih kemenangan tipis 2-0 atas Sunderland di Anfield Stadium, Sabtu (26/11/2016) malam WIB. Pada laga yang diwarnai cedera Philippe Coutinho itu, Liverpool menang berkat gol Divock Origi dan penalti James Milner.

Aksi saling serang sejak peluit pertama dibunyikan langsung diperagakan kedua tim. Sepakan keras di depan kotak penalti Liverpool masih bisa diblok.

Pada menit 15, sepakan keras Wijnaldum dari dalam kotak dan tanpa kawalan masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Pickfort.

Dua menit kemudian giliran kiper Liverpool, Karius melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan usaha dari Defoe di dalam kotak penalti.

Menit 22, lesakkan dari Firmino masih melambung di atas mistar sementara Van Annholt juga membalas dengan tendangan voli kaki kiri yang juga masih melenceng.

Jurgen Klopp harus menarik keluar Coutinho pada menit 32 setelah sang playmaker mengalami cedera parah. Cedera Coutinho usai beradu dengan Ndong di dalam kotak penalti.  Coutinho pun tak bisa melanjutkan laga dan harus ditandu keluar lapangan. Ia digantikan Origi.

Lovren nyaris membawa tuan rumah unggul pada menit 37. Sayang sundulan bek Liverpool ini masih menyamping di sisi kiri gawang usai mendapat umpan dari tendangan bebas Henderson. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Meski tanpa Coutinho, gelombang serangan Liverpool tidak kendur di paruh kedua. Seperti pada menit 53, umpan satu dua Mane dengan Can diakiri dengan sepakan Wijanaldum di mulut gawang namun masih melebar.

Matip, Milner dan Henderson sempat melakukan percobaan dari luar kotak penalti, namun bisa digagalkan pemain belakang Sunderland.

Pemain pengganti, Origi akhirnya memecah kebuntuan pada menti 75. Menerima bola sodoran Jordan Henderson, striker muda Belgia itu melepaskan sepakan placing yang sukses menaklukkan Pickford. 1-0 Liverpool unggul.

Tiga menit sebelum laga berakhir, Can berdiri bebas di sisi kri dan mendapat bola! Setelah keeping, dia melepaskan sepakan kaki kanan nanmun bola bisa diblok Van Aanholt sebelum keluar lapangan.

Setelah mencederasi Coutinho, Ndong kembali membuat kesalahan dengan menjatuhkan Mane di kotak terlarang pada masa injury time. Penalti untuk Liverpool diambil Milner yang dengan jitu menceploskan si kulit bundar. 2-0 Liverpool hingga laga usai.

The Reds sukses mengemas tiga poin sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen sementara Premier League dari Manchester City dengan 30 poin. Koleksi poin keduanya sama, namun Liverpool lebih produktif.

Sementara Sunderland terpaku di peringkat 19 dengan 8 poin dari 13 laga yang sudah dilakoni.

Susunan pemain Liverpool vs Sunderland:

Liverpool (4-3-3)
Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Henderson, Can; Mane, Firmino, Coutinho.
Cadangan: Lucas, Mignolet, Moreno, Origi, Ejaria, Woodburn, Klavan.

Sunderland (4-4-2)
Pickford; Jones, Kone, O’Shea, Van Aanholt; Pienaar, Denayer, Ndong, Watmore; Anichebe, Defoe.
Cadangan: Mannone, Larsson, Khazri, Manquillo, Gooch, Januzaj, Love.

(fat/pojoksatu)

Loading...