Keputusan Benitez Bergantung Anggaran Belanja Newcastle

POJOKSATU.id, NEWCASTLE – Sebuah  kehormatan bagi Rafael Benitez karena diinginkan oleh suporter Newcastle United. Benitez pun beberapa kali mengucapkan simpatinya terhadap sikap suporter The Magpies. Namun, kepastian memang masih jauh dari kata mendekati.

Seperti ditulis oleh BBC, salah satu faktor penting yang akan dipertimbangkan Benitez untuk bertahan di St James Park adalah anggaran belanja pemain pada bursa musim panas ini. Jika tak sesuai dengan proyeksinya, sulit  bagi Benitez memilih  klub yang bermain di liga kasta kedua Inggris ini.

“Hati saya bilang ya (bertahan di Newcastle), ini adalah kesempatan besar dengan kota dan klub besar,” kata mantan pelatih Real Madrid ini usai menang 5-1 versus Tottenham Hotspur dalam laga terakhir Liga Primer musim ini. “Namun, pikiran saya bilang saya harus menganalisa semua yang sedang berjalan.”

Jika Benitez harus berpikir panjang untuk menerima tawaran Newcastle, itu tak lain karena statusnya sebagai pelatih pemilik Liga Champions. Dengan statusnya itu, Benitez tentu saja bakal didatangi oleh sejumlah klub yang bermain di liga kasta tertinggi di Eropa.


Pada 11 Maret  silam, Newcastle memilih Benitez sebagai pengendali di saat karam. Meski Benitez berhasil meraih hasil positif dalam beberapa laga terakhir musim ini, namun belum cukup untuk menghindarkan Newcastle dari jurang degradasi.

(her/pojoksatu)