Duo Manchester Menyongsong Pertarungan “Bawah Standar”

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Duo Manchester sedang mengalami ketidakwajaran menjelang laga akhir musim. Dua raksasa dengan anggaran belanja terbesar di Liga Primer Inggris hanya bertarung untuk memperebutkan tiket Liga Champions.

Minggu (15/5) malam ini, United  akan menjamu AFC Bournemouth di Old Trafford dan di jam yang sama City bertandang ke Wales untuk menghadapi Swansea City. Dengan selisih dua angka di klasemen, keduanya akan bertarung untuk merebut tiket terakhir ke Liga Champions.

Baik Louis Van Gaal dan Manuel Pellegrini, tetap menganggap laga ini penting. Melalui laga ini mereka menyatakan penolakan karena disebut gagal akibat miskin gelar di musim ini.

“Bagi sebuah tim besar, jika Anda tidak masuk ke Liga Champions, itu adalah bencana,” kata Pellegrini seperti dipetik dari The Guardian. “Saya tidak merasa ini (Liga Champions) merupakan masalah seluruh musim, seperti yang terjadi pada United di tahun 2014 dan Chelsea musim ini.”


Di sisi lain, Louis Van Gaal mengajak suporter The Red Devil untuk tak berharap banyak tentang Liga Champions musim depan. “Ya, saya tahu harapan (suporter) tapi menurut saya itu (Liga Champions) tidak realistis.”

(her/pojoksatu)