Benitez Mengaku Diinginkan Bos Everton

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Rafael Benitez muncul dalam bursa kandidat pelatih Everton sepeninggal Roberto Martinez. Rafa, yang saat ini terikat kontrak dengan Newcastle United, mengaku sudah berbicara dengan pemilik Everton, Mike Ashley, tentang kemungkinan kepindahannya ke Goodison Park, awal musim depan.

“Mike Ashley ingin berbicara dan saya sangat senang jika kita bisa duduk bersama,” kata pelatih asal Spanyol berusia 56 tahun ini seperti dilaporkan The Guardian. “Mike Ashley bilang ke Lee Charnley (Managing Director Newcastle) bahwa dia akan bieecara dengan saya pekan lalu. Tapi saya bilang, ‘kita tidak bisa bicara banyak jadi sebaiknya kita menunggu.”

Persoalan ini menjadi pembicaraan karena Benitez punya alasan untuk memilih Everton. Bersama Newcastle, ia akan bermain divisi kedua karena The Magpies mengalami degradasi musim ini. Untuk menghormati Newcastle yang masih menginginkannya, mantan pelatih Liverpool, Inter Milan, dan Real Madrid ini, mengatakan perbedaan kasta bukan masalah baginya.

“Di Championship atau Liga Primer, pekerjaan melatih tak berubah banyak,” ujar Benitez. “Saya memutuskan datang ke sini karena saya tahu itu akan menjadi sebuah tantangan besar dan juga sangat penting bagi masa depan saya.”


Minggu (15/5) malam ini, Newcastle akan menjamu runner-up Liga Primer musim ini, Tottenham Hotspur di Saint James Park. Meski tak berpengaruh, Benitez akan berusaha memenangi laga ini untuk menghibur suporter Newcastle.

(her/pojoksatu)