Pellegrini Ogah Dianggap Gagal di City

manuel pellegrini, manchester city
Manuel Pellegrini

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Menjelang kepergiannya dari Manchester City, Manuel Pellegrini menolak untuk dianggap gagal dalam tiga musimnya di Inggris. Menurut Pellegrini, permainan timnya menghibur dan suporter menikmatinya.

“Selama tiga musim ini, fan selalu bilang ke saya bahwa mereka menikmati permainan kami,” kata Pellegrini seperti dikutip dari The Guardian. “Menurut saya, ini (City) adalah tim yang menghibur, tim yang memenangi gelar dan mengalami kemajuan di Liga Champions.”

Musim ini, Pellegrini hanya memenangi satu gelar, yaitu Piala Liga Inggris. Sepanjang karirnya bersama City, pelatih asal Chile berusia 62 tahun ini meraih tiga gelar, yakni dua Piala Liga Inggris dan satu gelar Liga Primer Inggris di musim perdananya (2013-2014).

“Kami adalah tim dengan penampilan terbaik (di masa Pellegrini) sebagai manajer, dan kami adalah tim yang paling banyak mencetak gol,” kata Pellegrini. “Satu-satunya hal di mana kami bukan yang terbaik adalah pertahanan.”


Kegagalan di Liga Champions musim ini adalah alasan terbesar Pellegrini untuk membela diri. Saat didatangkan dari Malaga di musim panas 2013, mantan pelatih Real Madrid ini direkrut untuk membawa City bisa meraih “nama” di liga paling elit di Benua Biru.

(her/pojoksatu)