Terharu…Ini Kata-kata Perpisahan Manuel Pellegrini Buat Fans City

manuel pellegrini, hebei china fortune, pellegrini latih hebei, manchester city
Manuel Pellegrini.

POJOKSATU.id, MANCHESTER–Manchester City melakoni laga kandang terakhirnya di musim 2015/2016 kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-37, Minggu (8/5/2016) malam. Tak hanya menjadi laga kandang terkhirnya musim ini, akan tetapi, laga tersebut juga menjadi laga perpisahan Manuel Pellegrini dengan fans City di Stadion Etihad.

Sayangnya dalam laga yang berjalan sengit itu, Manchester City mendapatkan hasil kurang memuaskan dengan hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2. Alhasil, posisi The Citizen terancam tergusur oleh tetangga mereka, Manchester United.

Seperti yang diketahui, keduanya hanya terpaut dua poin. Posisi City semakin terancam karena mereka hanya memiliki sisa satu pertandingan di akhir musim. Sedangkan MU masih memiliki dua pertandingan sisa.

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat moril pelatih City, Manuel Pellegrini menurun. Ia tetap percaya Sky Blue masih punya kans lolos ke Liga Champions musim depan.


“Tidak memenangkan pertandingan bukan cara kami menyelesaikan musim ini. Kami ingin lolos ke Liga Champions musim depan,” ungkap Pellegrini seperti yang dimuat Sportsmole, Senin (9/5/2016).

Pada kesempatan itu, Manuel Pellegrini juga tak lupa memberikan salam perpisahan dengan fans City di Etihad. Ia pun mengharapkan yang terbaik untuk City pada musim depan.

“Bagi saya, perjalanan tiga musim bersama kalian merupakan momen indah yang tak terlupakan. Terima kasih kepada para fans. Saya tidak akan pernah melupakan Anda. Jangan berubah. Karena tim ini membutuhkan Anda dan saya yakin tahun depan Anda akan melakukan hal-hal baik di semua kompetisi,” kata pelatih asal Chile tersebut.

Manuel Pellegrini akan meninggalkan City pada akhir musim. Posisi pelatih 62 tahun tersebut akan digantikan oleh Josep Guardiola yang didatangkan dari Bayern Muenchen. Guardiola akan melatih City selama tiga musim. Pellegrini sudah tiga musim melatih City. Sejauh ini, ia berhasil memberikan tiga gelar untuk The Citizen yakni satu gelar Liga Premier Inggris dan dua gelar Piala Liga Inggris.

(sm/fat/pojoksatu)