Dihukum 3 Laga, Fellaini Diingatkan Van Gaal untuk Mengontrol Diri

marouane fellaini, manchester united, bursa transfer, MU Perpanjang Kontrak Gelandang Kribo
Marouane Fellaini (Manchester United)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, mengingatkan gelandangnya, Marouane Fellaini, agar lebih bisa mengontrol diri. Pernyataan ini disampaikan Van Gaal sehubungan sanksi larangan bermain tiga laga untuk Fellaini karena insiden perselisihan dengan bek Leicester City, Robert Huth.

Dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, Fellaini menyikut Huth setelah bek Leicester menjambak rambutnya. Akibatnya, selain kepada Fellaini, FA (Federasi Sepakbola Inggris) juga melarang Huth bermain dalam tiga laga.

“Tentu saja Fellaini harus mengontrol dirinya, tapi menurut saya sebagian besar orang akan melakukan reaksi yang sama jika rambutnya dijambak,” kata Van Gaal seperti dipetik dari The Guardian. “Saya tidak ingin terlalu banyak memprotes hal ini karena ini akan dianggap tidak menghormati Leicester.”

Kehilangan Fellaini jelas menyulitkan Van Gaal. Dengan penampilan buruk di Liga Primer di mana mereka berpeluang kehilangan tempat di Liga Champions, pelatih asal Belanda itu membutuhkan skuad yang lengkap untuk merebut satu-satunya gelar tersisa dengan memenangi final Piala FA versus Crystal Palace, 21 Mei mendatang.


“Tim saya akan bereaksi dengan cara mereka sendiri. Satu-satunya hal yang saya perhatikan saat ini adalah apa yang bisa dilakukan tim saya. Kami memiliki tiga laga tersisa dan harus kami menangi semuanya, dimulai dengan (laga menghadapi) Norwich,” kata Van Gaal.

(her/pojoksatu)