Gelandang Perancis Ini Disamakan David Beckham

dimitri payet, west ham, marseille, payet ke marseille
Gelandang West Ham, Dimitri Payet.

POJOKSATU.id, WEST HAM–Dimitri Payet menjadi sosok penting performa apik West Ham musim ini. Selain visi bermain, gelandang Timnas Perancis ini juga lihai dalam eksekusi bola mati. Bahkan Pelatih West Ham, Slaven Bilic menyamakan skil tendangan bebas Payet dengan legenda Manchester United, David Beckham.

Bilic memberikan pujian khusus kepada Payet atas kemampuannya dalam melakukan tendangan bebas itu bukan tanpa alasan. Payet membuat publik sepak bola dunia saat laga internasional lalu mencetak tendangan bebas cantik untuk Perancis, juga saat melawan Crystal Palace.

“Anda tak bisa mengatakan bahwa ada orang yang lebih baik dari David Beckham saat mengambil tendangan bebas. Tapi sekali lagi, anda bisa mengatakan hal yang sama tentang Payet musim ini,” ujarnya.

“Yang terakhir saat melawan Crystal Palace adalah luar biasa. Kemudian untuk Prancis, di Old Trafford, Blackburn dan Bournemouth. Ini semua terjadi dalam beberapa bulan. Tempo saat dia melakukannya adalah luar biasa.


“Tentu saja tim akan menjadi khawatir akan kebobolan lewat tendangan bebas,” tandasnya.

Saat ini West Ham bertengger di peringkat 6 klasemen sementara dengan 51 poin, hanya terpaut tiga angka dari peringkat 4, slot terakhir zona Champions yang saat ini dihuni Manchester City.

(fft/fat/pojoksatu)