Preview Chelsea vs Everton, Sabtu 16 Januari 2016

premier league, chelsea, tugas hiddink, guus hiddink
Manajer Chelsea, Guus Hiddink

POJOKSATU.id, LONDON – Guus Hiddink sudah mendampingi Chelsea dalam lima pertandingan terakhir, sejak pelatih asal Belanda itu resmi menggantikan Jose Mourinho. Namu sampai sejauh ini, Hiddink belum menunjukkan tanda-tanda bakal memenuhi harapan klub.

Untuk itu, pada laga pekan ke-22 Premier League, saat menjamu Everton, Sabtu (16/1/2016) besok malam, Chelsea wajib menang secara meyakinkan. Memang dalam lima laga bersama Hiddink itu, Chelsea tidak pernah kalah. Namun penempilan mereka blum konsisten, dengan baru mencatat dua kemenangan dan tiga kali draw.

Everton sendiri menghadapi laga ini dalam keadaan compang-camping. Setidaknya ada lima pemain yang dipastikan absen karena cedera. Sementara gelandang andalan Roberto Martinez, Tom Cleverley masih diragukan bisa tampil.

Jika melihat papan klasemen, baik Chelsea maupun Everton bisa dikatakan tidak berada pada tempat seharusnya. Chelsea sebagai juara bertahan Premier League ini masih tercecer di posisi 14 dengan 24 poin. Sementara Everton yang biasanya bersaing memperebutkan tiket Liga Champions atau Liga Europa, kini terlempar ke posisi 11.


Everton yang belum merasakan kemenangan dalam tiga laga terakhir dipastikan akan berjuang mati-matian agar tidak kehilangan poin di Stamford Bridge. Sama-sama ingin bangkit dari keterpurukan membuat laga ini dipastikan akan berlangsung seru.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Everton:

Chelsea (4-2-3-1)
Courtois; Ivanovic, Terry, Zouma, Azpilicueta; Obi Mikel, Fabregas; Hazard, Oscar, Willian; Costa
Manajer: Guus Hiddink

Everton (4-2-3-1)
Howard; Stones, Jagielka, Mori, Baines; Barry, Besic; Cleverly, Barkley, Deulofeu; Lukaku
Manajer: Roberto Martinez

(fat/pojoksatu)