Terungkap.. Ini Kunci Kebangkitan Chelsea Bersama Hiddink

Gol Oscar (Chelsea) ke gawang Crystal Palace.
Gol Oscar (Chelsea) ke gawang Crystal Palace.

POJOKSATU.id, LONDON – Chelsea baru saja meraih kemenangan pertama sejak dilatih Guus Hiddink. Chelsea sukses membungkam tuan rumah, Crystal Palace tiga gol tanpa balas tadi malam. Tiga gol The Blues dicetak Oscar, Willian dan Diego Costa.

Kebangkitan Chelsea tidak lepas dari perubahan yang dilakukan Hiddink di lini tengah. Jika selama era Jose Mourinho, dua gelandang bertahan selalu diisi Nemanja Matic dan Cecs Fabregas maka sejak Hiddink masuk, posisi poros itu dipercayakan kepada John Obi Mikel dan Fabregas.

Dua pemain ini memainkan peran sangat vital untuk menjaga keseimbangan tim. Mereka juga sangat kompak. Mikel dan Fabregas tercatat sebagai pemain yang paling sering bertukar umpan. Catatan Squawka merangkum bahwa Mikel melepas 22 umpan kepada Fabregas, sementara Fabregas melepas 19 umpan kepada Mikel. Kombinasi paling banyak dibandingkan pemain lain.

Pada laga kontra Palace, Obi Mikel mencatat akurasi umpan hingga 96 persen. Tertinggi di antara pemain lainnya. Sementara duetnya, Fabregas mencatat akuras 89 persen. Dari 104 passing yang dilepaskan 93 di antaranya tepat sasaran.

Well, akankah perubahan yang dilakukan Hiddink ini terus menuai hasil positif pada laga-laga The Blues berikutnya? Kita tunggu saja.

(fat/pojoksatu)

Loading...