Chelsea Juara Premier League, Ini Ekspresi Mourinho

Jose Mourinho.
Jose Mourinho.
Jose Mourinho. | Foto: Getty Images

POJOKSATU.id, LONDON – Manajer Chelsea Jose Mourinho cuma sebentar melakukan selebrasi usai memastikan timnya menjadi juara Premier League 2014/2015.

”Kami akan menjalani makan malam bersama semua anggota tim,” ungkap Mourinho mengutip Mirror.

Chelsea sukses memastikan gelar juara Premier League setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0, Minggu (3/5/2015).

Menang atas Palace, Chelsea mengantongi 83 poin dari 35 pertandingan Premier League. Perolehan Chelsea ini jelas tak bisa dikejar Manchester City atau Arsenal yang mengoleksi 67 poin.


Dengan kemenangan Chelsea atas Palace, Mourinho telah mengoleksi tiga trofi Premier League. Ini juga menjadi gelar liga kedelapan sepanjang karier Mourinho.

“Ini cuma sekilas. Bagi saya, cukup lima menit, kemudian move on. Saya harus mulai berpikir tentang musim depan,” tambah manajer berkebangsaan Portugal ini.

Kata Mourinho, hal terpenting dalam selebrasi juara adalah emosi. Ia menilai, itulah yang bakal dikenang selamanya.

“Jika berada dalam sebuah kejuaraan, Anda ingin menjuarainya. Akan tetapi, tidak ada perbedaan emosi antara menjuarai Premier League, League One, League Two, atau Conference. Kebahagiaan, termasuk frustrasi, tetaplah sama dalam hal perasaan manusia,” tandas Mourinho.

(mirror/kan/ps)