Yah… Van Gaal akan Tinggalkan Old Trafford

express

express

POJOKSATU.id, LONDON – Louis van Gaal segera mengakhiri karir sepakbola di
Manchester United. Dia memastikan tak akan loncat ke klub lain setelah masa kontraknya di MU berakhir pada 2017.

“Saya sudah tua. Ini pekerjaan terakhir saya. Itu pasti,” kata Van Gaal seperti dilansir Daily Telegraph.

”Saya mesti memerhatikan anak-anak saya, cucu, dan istri. Mereka berhak mendapatkannya. Sekarang saya tidak bisa memberi perhatian. Saat saya tidak hadir dalam ulang tahun cucu saya dan saya tidak suka dengan keadaan ini,” kata pria berusia 63 tahun ini.


Van Gaal.
Van Gaal.

Mantan pelatih tim nasional Belanda itu berencana menghabiskan masa pensiun dengan istrinya, Truus, di Portugal. Dia juga mengaku akan bermain golf dan menyantap makanan enak.

“Ada surga di Portugal. Di sana ada anggur-anggur yang sangat lezat. Ada pantai dan cuaca yang amat baik,” ujarnya tersenyum.

Van Gaal mewarisi tongkat estafet manajer Manchester United dari tangan David Moyes. Dia diharapkan dapat mendongkrak performa ‘Setan Merah’—julukan Manchester United—setelah Wayne Rooney dan kawan-kawan terpuruk di peringkat tujuh pada musim 2013-2014.

Van Gaal meyakini akan sukses membawa MU kembali pada kehormatannya dan kejayaannya.

Louis Van Gaal. FOTO: AFP
Louis Van Gaal. FOTO: AFP

“Kehormatan sekaligus tantangan bagi saya menjadi pelatih United karena saya adalah pelatih (tim) nomor satu di Belanda, nomor satu di Spanyol, dan nomor satu di Jerman. Saya punya peluang menjadi manajer di berbagai klub lain. Saya telah memilih tim nomor satu. Saya sangat bangga. Saya pikir tidak banyak pelatih lain yang bisa berkata seperti itu,” ujarnya.

Saat ini, MU berada di urutan keempat Liga Primer. Pada Minggu (22/3), timnya bakal menghadapi musuh bebuyutan, Liverpool. Kita tunggu sihirnya… (daily telegraph/kan)