City Telan Rekor Buruk 5 Tahun

Manchester City m211327_479306_manchester_city_fans_dlenuai kerugian ganda ketika ditahan imbang Burnley dengan skor 2-2 pada pekan ke-19 Premier League 2014/2015. Bukan hanya gagal memangkas jarak dengan Chelsea, City juga menelan rekor buruk setelah lima tahun.

Itu merupakan kali pertama bagi City gagal menekuk tim promosi dalam laga kandang sejak November 2009 silam. Uniknya, tim terakhir yang mampu menahan imbang City juga Burnley.

“Mungkin, menang dua gol membuat kami berpikir bahwa pertandingan sudah berakhir. Namun, hingga peluit dibunyikan, pertandingan belum selesai,” terang pelatih City, Manuel Pellegrini di laman Guardian, Senin (29/12).

City memang sempat leading dua gol melalui David Silva dan Fernandinho. Namun, Burnley mampu mencuri satu angka lewat dua gol yang dilesakkan George Boyd dan Ashley Barnes.


“Saya bisa menjelaskan, sepakbola punya banyak hal yang bisa menentukan untuk mencetak gol. Kami bermain baik pada babak pertama. Kami tak bisa bermain dengan kecepatan yang sama,” tegas Pellegrini. (jos/jpnn)