Preview MU vs Newcastle : Balas Dendam

MUPOJOKSATU- Manchester United (MU) pernah dipermalukan Newcastle 0-1 di Old Trafford musim lalu. Meladeni The Magpies di tempat yang sama pada matchday 18, Jumat (26/12/2014) malam ini, MU berkesempatan menuntut balas.

Di Premier League musim lalu, MU menang 4-0 di kandang Newcastle, tapi takluk 0-1 di rumah sendiri oleh gol tunggal Yohan Cabaye. Musim ini, di periode Boxing Day, mereka bertemu lagi.

Bagi MU, menang menjadi target mutlak. Selain membayar utang kekalahan, Red Devils (32 poin) juga butuh tambahan angka untuk coba mengejar Manchester City (39) dan Chelsea (42). Pasukan Louis van Gaal memang sempat kehilangan momentum setelah winning run mereka putus oleh hasil imbang 1-1 kontra Aston Villa di laga sebelumnya.

Namun, tuan rumah percaya diri bisa memperpanjang rentetan unbeaten mereka menjadi delapan saat anak-anak asuh Alan Pardew datang bertandang. Terlebih, sang tamu sedang drop menyusul tiga kekalahan beruntun mereka di semua ajang.


Newcastle, tim yang memberi Chelsea kekalahan pertama di Premier League musim ini, takkan diperkuat sederet pemainnya yang cedera serta Cheick Tiote yang terkena skorsing. Posisi Tiote bakal digantikan Remy Cabella. Sedangkan di lini depan, Pardew diperkirakan memasang Ayoze Perez sebagai penyerang tunggal sejak menit awal untuk coba menaklukkan David de Gea di bawah mistar.

Striker 21 tahun Spanyol itu sendiri wajib diwaspadai para pemain bertahan MU. Sebab, Perez (empat gol) merupakan pemain tertajam kedua Newcastle di liga musim ini setelah Papiss Cisse (7 gol). Demi misi mengamankan poin maksimal, van Gaal lagi-lagi mengandalkan duet Robin van Persie dan Falcao di lini ofensifnya.

Falcao sendiri sedang on-fire seiring lesakan satu golnya ke gawang Villa. Sementara di lini tengah, Angel Di Maria, yang turun sebagai pemain pengganti saat melawan Villa, sepertinya akan dipasang sebagai starter.

Dengan begitu, Wayne Rooney bakal lebih didorong ke depan untuk mengoptimalkan serangan.(bol/er/py)