Chelsea Terlalu Perkasa, West Ham Digulung

215959_614497_chelsea_john_terry

LONDON- Chelsea memberikan kado Natal yang indah bagi para suporternya. Tim berjuluk The Blues itu sukses menekuk West Ham United dengan skor 2-0 (1-0) pada laga Boxing Day di Stamford Bridge, Jumat (26/12) malam WIB.

Kemenangan Chelsea dibuka lewat donasi John Terry pada menit ke-31. Saat itu, Terry berhasil memanfaatkan tandukan Diego Costa yang berawal dari sepak pojok.

Tim besutan Jose Mourinho itu menggandakan keunggulan lewat Diego Costa pada menit ke-62. Mendapat umpan dari Eden Hazard, penyerang timnas Spanyol itu sukses melepaskan tendangan menyusur tanah ke sisi kiri gawang West Ham.


Kemenangan itu memang layak diraih jika menilik dominasi yang ditunjukkan Chelsea. Dalam laga itu, John Terry dkk berhasil menguasai permainan sebanyak 66 persen. Selain itu, Chelsea sukses melepaskan 23 tembakan.

Dari jumlah itu, sembilan di antaranya mengarah ke gawang West Ham. Di sisi lain, West Ham tak sekalipun melepaskan shot on goal. Kemenangan itu membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 45 angka. Di sisi lain, West Ham terpaku di urutan keempat dengan torehan 31 poin. (jos/jpnn)