Van: MU Vs Liverpool seperti El Clasico

Van Gaal
Van Gaal
Van Gaal

POJOKSATU– Manchester United, Louis Van Gaal menganggap serius laga skuatnya kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu (14/12). Pria asal Belanda itu menilai rivalitas Manchester United dengan Liverpool sudah seperti Real Madrid kontra Barcelona dalam El Clasico.

Van Gaal memang pernah merasakan panasnya duel El Clasico saat melatih Barcelona (1997-2000 dan 2002-2003). “Banyak orang menganggap El Clasico sebagai pertandingan terbesar dalam sepakbola. Saya pikir laga (MU) melawan Liverpool sebanding,” kata Van Gaal seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (13/12).

Bagi Van Gaal, kunjungan Liverpool ini adalah yang pertama buatnya. Mantan Juru Taktik Timnas Belanda itu juga mengibaratkan duel klasik MU kontra Liverpool sebagai sebuah derby. “Liverpool vs Manchester United seperti [El Clasico], tentu saja Barcelona vs Real Madrid lebih di depan karena saat saya bekerja di El Clasico, ada 102.000 orang yang duduk menyaksikan (di stadion),” tandasnya.

Musim lalu, MU tak mampu menang dalam dua pertemuan dengan Liverpool di Premier League. Kini Van Gaal berharap, dia mampu membawa Setan Merah menang atas Liverpool.


“Saya memenangkan derby pertama saya dengan Barcelona 3-0 (lawan Madrid), jadi saya sangat senang. Saya berharap bahwa saya akan memenangkan derby pertama (lawan Liverpool) ini juga,” pungkasnya. (adk/jpnn)