Laga Tandang Kontra LASK Tertutup, MU Bayar Rp6 Juta per Suporter

Suporter Manchester United.
Suporter Manchester United.

POJOKSATU.id, PASCHING – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019/20 antara LASK kontra Manchester United, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB, dipastikan digelar tertutup. Akibatnya MU akan mengganti semua biaya yang terlanjur dikeluarkan suporternya untuk laga tandang itu.

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, setidaknya ada 700 suporter MU yang berangkat ke Pasching, Austria untuk menyaksikan tim kesayangannya.

Namun menyusul mewabahnya virus corona, penonton bakal dilarang masuk ke Raiffeisen Arena, markas pemuncak klasemen sementara Liga Austria itu.

Atas keputusan pertandingan digelar tertutup itu, manajemen MU mengambil kebijakan untuk mengganti semua kerugian suporter yang berencana menonton langsung laga tersebut. Mulai biaya transport, hotel dan tentu saja tiket pertandingan.

Manajemen Setan Merah menetapkan nilai yang akan dibayar adalah 350 pound atau mendekati angka Rp6 juta per suporter sebagai ganti semua pengeluaran fans, diluar pembayaran tiket.

Total MU menganggarkan 245 ribu pound atau sekitar Rp4,2 miliar untuk dibayarkan kepada 700 fans yang terdaftar akan menyaksikan laga tersebut.

Fans diberitahu melalui yang berterima kasih atas dukungan mereka yang berkelanjutan pada laga tandang.

“Kami menghargai sejauh mana pendukung pergi mengikuti tim di mana pun kami bermain di Eropa. Kami memahami bahwa, bagi banyak penggemar, biaya perjalanan dan akomodasi untuk permainan LASK tidak akan dapat dikembalikan,” bunyi pesan manajemen klub kepada fans.

“Mengingat kesempatan unik ini, kami telah memilih untuk membayar jumlah tetap sebesar £ 350 kepada semua pendukung yang akan menghadiri pertandingan malam ini setelah membeli tiket melalui klub.”

“Ini sebagai tambahan atas pengembalian uang tiket pertandingan yang sekarang telah diproses dan harus dikreditkan ke akun Anda dalam 3 hari kerja.”

“£ 350 juga akan dikreditkan ke akun Anda dalam 5 hari kerja dan muncul sebagai pembayaran terpisah. Terima kasih.”

Bentrokan Manchester City dengan Arsenal pada Rabu malam atau Kamis (12/3/2020) dini hari WIB adalah pertandingan Liga Premier pertama yang dibatalkan karena coronavirus, dengan banyak lagi pertandingan papan atas yang diperkirakan akan menyusul.

Tanggapan pemerintah terhadap wabah coronavirus diperkirakan akan bergeser ke fase ‘penundaan’ pada hari Kamis – dilaporkan berarti bahwa rencana krisis mengenai sepak bola dapat segera diumumkan.

Semua pertandingan diharapkan dimainkan secara tertutup di bawah rencana baru untuk memerangi penyebaran virus.

La Liga menjadi divisi teratas berikutnya untuk menangguhkan pertandingan setelah skuad Real Madrid dimasukkan ke dalam karantina setelah salah satu pemain bola basket klub mengidap penyakit tersebut.

(fat/pojoksatu)