Virus Corona, Inter Milan vs Ludogorets Digelar Tanpa Penonton

inter milan kalahkan ludogorets razgrad
Inter Milan kalahkan Ludogorets Razgrad pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB. (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pertandingan Inter Milan vs Ludogorets di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (27/2) waktu setempat, dikabarkan akan digelar tanpa penonton.


Keputusan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Italia. Saat ini, tercatat ada 165 kasus virus corona di negara tersebut.

Menurut laporan BBC, pembicaraan telah terjadi antara klub, pejabat pemerintah Italia dan UEFA tentang jadwal pertandingan hari Kamis.

Sebelumnya, Inter harus menunda pertandingan pekan ke-25 Liga Italia mereka karena alasan yang sama.


Belum diketahui, apakah keputusan serupa juga akan berlaku saat Inter menghadapi Juventus, pada Minggu (1/3) mendatang.

Namun, presiden federasi sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina menyiratkan akan memberlakukan keputusan yang sama.

“Untuk kejuaraan Serie A, kami telah merencanakan dan meminta untuk memainkan pertandingan secara tertutup. Itu bisa terjadi pada (pertandingan) hari Minggu,” katanya usai pertemuan dengan para pejabat liga pada Senin waktu setempat.

Sementara itu, bukan hanya sepak bola, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte membahas kemungkinan menunda lebih banyak pertandingan olahraga.

“Saya juga penggemar olahraga, dan kami harus sedikit menderita, tetapi pada saat ini saya bahkan tidak tahu apakah langkah-langkah ini (melarang pertemuan besar) akan terus ditegakkan sampai minggu depan,” ujarnya.

(zul/pojoksatu)