Dicela Coret Drinkwater, Hudson Yakin Menang

POJOKSATU.id, INGGRIS – Mantan kapten Timnas Inggris, Alan Shearer berang dengan keputusan Roy Hudson yang mencoret Danny Drinkwater demi memberikan tempat Marcus Rashford dalam skuatnya di Euro 2016.

Menanggapi hal itu, Hudson memberikan penjelasannya kepada awak media. Sebenarnya, kata Hudson, ia merasa berat hati dengan keputusannya itu.

“Itu keputusan sulit untuk mencoret Drinkwater,” jelas Hudson dilansir FourFourTwo, saat memberikan keterangan pers di Wembley, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, yang dibutuhkan The Three Lions adalah keseimbangan tim. Dengan begitu, Hudson tidak akan menyertakan stok gelandang berlebih untuk berlaga di Euro 2016.


“Itu lantas menjadi pertanyaan apakah saya akan menyertakan ekstra penyerang atau gelandang? Tentu itu menjadi masalah,” beber Hudson.

Hudson menambahkan, dirinya membutuhkan tipikal pemain dengan mobilitas tinggi dan kekuatan berlari untuk bertahan. Ia percaya, komposisi yang dimilikinya sekarang, bisa menjawab tuntutan tersebut.

“Bukan sistem yang membuat Anda menang, tapi pemain. Saya nyaman dengan pilihan saya, terlepas bagaimana kami bermain nanti,” tutup Hudson.

(ruh/pojoksatu)