Babak I: Spurs Tertinggal 2 Gol, Dua Penalti Ilicic Bawa Atalanta Ungguli Valencia

Kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer mencetak dua gol ke gawang Atalanta.
Kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer.

POJOKSATU.id, LEIPZIG – Peluang Tottenham Hotspur melaju ke babak perempat final semakin berat. Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Spurs sudah tertinggal dua gol dari RB Leipzig. Sementara di Stadion Mestalla, Atalanta memimpin 2-1 hingga babak pertama usai.


Bertanding di Red Bull Arena (Leipzig), Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, tuan rumah yang mengantongi kemenangan 1-0 pada leg pertama semakin nyaman ketika sang kapten Marcel Sabitzer sukses menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-10.

Sebelas menit berselang, Sabitzer mencetak brace setelah menanduk umpan silang Angelino. RB Leipzig memimpin 2-0 (aggregat 3-0). Skor ini bertahan hingga jeda.


Sementara Valencia yang kalah 1-4 di leg pertama semakin tertekan saat Josip Ilicic membuka keunggulan tim tamu ketika laga baru berjalan tiga menit.

Gol Ilicic dihasilkan dari titik putih, setelah penyerang Atalanta itu dilanggar di area terlarang.

Kevin Gameiro sempat menghidupkan asa tuan rumah usai membuat skor penyeimbang pada menit 21.

Namun Atalanta kembali mendapat hadiah penalti pada menit 43 dan Ilicic lagi-lagi sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Atalanta unggul 2-1 (aggregat 6-2) menjadi hasil akhir babak pertama.

Menarik ditunggu, akankah terjadi kejutan di babak kedua. Ataukah Leipzig dan Atalanta yang sudah unggul jauh secara aggregat sukses mengamankan tiket babak perempat final Liga Champions 2019/20.

(fat/pojoksatu)