Diterpa Badai Cedera, Mourinho Pastikan Tottenham Tampil Maksimal Kontra Leipzig

Jose Mourinho, pelatih Tottenham Hotspur. (Metro)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menegaskan timnya bakal tampil maksimal meski diterpa badai cedera saat menghadapi Leipzig, Rabu (11/3) dini hari WIB.


Diketahui, setelah Harry Kane, Son Heung-min, Moussa Sissoko dan Juan Foyth harus absen, Tottenham juga harus kehilangan Steven Bergwijn akibat cedera.

Bergwijn mengalami masalah pada engkel kirinya pada pertandingan melawan Burnley, Minggu (8/3) lalu.

Kondisi ini tentu tidak mudah. Terlebih Tottenham menelan kekalahan 1-0 di Leipzig di leg pertama. Mereka harus membalikkan keadaan untuk bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions.


“Jika Anda ingin membayangkan Leipzig tanpa Werner, (Patrik) Schick, (Christopher) Nkunku, (Yussuf) Poulsen, (Emil) Forsberg Saya cukup yakin dengan pelatih (Julian Nagelsmann) tidak akan tertawa seperti saya sekarang,” katanya dilansir dari BBC.

“Kami kalah 1-0 di babak pertama dan kami memiliki peluang di babak kedua sekarang. Kami akan pergi dengan semua yang kami miliki.

“Kami secara psikologis lebih tertekan dengan cedera lainnya. Tapi saya sangat termotivasi, sangat tenang, sangat positif,” sambungnya.

Sementara itu, Julian Nagelsmann memastikan Leipzig tidak akan menganggap remeh Tottenham meski tidak diperkuat pemain andalan.

Sebab menurutnya, Tottenham masih tim yang bagus dengan banyak pemain bagus. “Mereka melakukan perlawanan dengan baik dan memiliki rencana permainan yang jelas. Penting bahwa kami melakukannya dengan cara yang sama seperti pada pertandingan pertama di London,” ucapnya.

(zul/pojoksatu)