Pesta Gol di Stamford Bridge, Bayern Bongkar Kelemahan Sesungguhnya Chelsea

Serge Gnabry mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Bayern Muenchen di kandang Chelsea, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.
Serge Gnabry mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Bayern Muenchen di kandang Chelsea, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, LONDON – Chelsea secara mengejutkan menelan kekalahan memalukan 0-3 dari Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Hasil yang membuat peluang The Blues melaju ke babak berikutnya semakin menipis.


Pasalnya, tim besutan Frank Lampard harus mengejar defisit tiga gol saat melawat ke Allianz Arena pertengahan Maret mendatang.

Kekalahan telak dari Bayern menjadi pelajaran berharga bagi Willian dkk. Dikutip Pojoksatu.id dari ESPN, hasil minor ini mengungkap kelemahan sesungguhnya Chelsea.

Dan hal itu diakui sendiri sang manajer. Lampard menyebut kekurangan timnya sudah dirasakan sejak kedatangannya musim panas lalu dan hal itu memang belum teratasi hingga sekarang.


“Itu adalah pelajaran keras dalam realitas sepakbola Liga Champions,” kata manajer Chelsea, Frank Lampard.

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Manajer Chelsea, Frank Lampard.

“Kami harus meningkatkan diri di musim panas, dan hari ini adalah pertunjukan yang jelas bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Aku merasakannya ketika aku datang di musim panas, dan aku masih merasakannya hari ini.”

Dalam beberapa hal, kekalahan ini sebenarnya bisa membantu Lampard mendapatkan pemain yang diinginkannya dan perlu membawa Chelsea ke level yang lebih tinggi.

Manajemen The Blues tampaknya akan bekerja ekstra pada musim panas mendatang untuk merekrut pemain lebih berkualitas. Terutama di lini belakang dan depan.

Pada pertandingan dini hari tadi, Chelsea mampu menahan Bayern tanpa gol di babak pertama. Namun di paruh kedua, lini belakang klub London yang digalang Antonio Rudiger dan Andreas Christensen menjadi porak poranda.

Serge Gnabry dan Robert Lewandowski begitu mudah melakukan kerja sama satu dua dan kecepatan Alphonso Davies memudahkan Lewandowski mencetak gol ketiga tim tamu.

Tanpa menafikan peluang membalikkan keadaan di Allianz Arena, Chelsea kini harus berpikir jauh ke depan, membenahi tim lebih baik di musim depan.

(fat/pojoksatu)